Wako Jangan 'Cengeng' Benahi PDAM

Wako Jangan 'Cengeng' Benahi PDAM
Ketua Banleg DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza S

PEKANBARU (RA) - Setelah ditetapkannya Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), maka tugas dan kinerjanya mulai diperhatikan sebagai upaya perbaikan terhadap kondisi PDAM yang akan menjamin ketersediaan air bersih di Kota Pekanbaru.

"Kita sangat berharap agar PDAM ini benar-benar dibenahi, untuk itu kepada Walikota dapat memberikan semangat kepada Dirut terpilih agar bekerja maksimal membenahi PDAM yang sudah sekarat ini," ungkap Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH ketika dikonfirmasi, Sabtu (30/6).

Kondisi PDAM saat ini memang memerlukan tenaga handal guna membangkitkan lagi kinerja PDAM yang selama ini masih bermasalah. Untuk itu, menurut politisi Bintang Nurani Bangsa (BNB) ini, Dirut PDAM yang baru tidak boleh bekerja separoh hati untuk membangun PDAM kedepannya.

"Hanya mengelolah saja kalau tak bisa juga kan sangat kita sayangkan. Sedangkan dulu waktu barang ini belum ada, Pekanbaru bisa mengadakannya, sekarang PDAM sudah ada, tinggal mengelolahnya saja, jika bisa serius tentu tak akan susah," kata Zaidir.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil kunjungan kerja yang pernah dilakukan Zaidir bersama Komisi II DPRD Pekanbaru di Kota Banjarmasin, pengelolahan air bersih di kota tersebut patut dicontoh. Dimana, air yang dihasilkan PDAM Kota Banjarmasin, dapat langsung diminum.

"Ini yang patut dicontoh oleh PDAM Kota Pekanbaru, kalau Pekanbaru dapat mengelolah air bersih di Pekanbaru ini seperti yang dilakukan PDAM Banjarmasin, maka Pekanbaru akan menjadi primadona dalam menyediakan air bersih yang bisa diminum langsung dari kran. Ini akan menjadi PAD bagi Pekanbaru yang cukup besar," paparnya. (RA1)

Berita Lainnya

View All