Cak Imin: Ini Rahasia Tak Buka, Ulama Tak Mau Dukung Pak Jokowi

Cak Imin: Ini Rahasia Tak Buka, Ulama Tak Mau Dukung Pak Jokowi
Muhaimin Iskandar.

Riauaktual.com - Sejumlah ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menolak mendukung pencalonan Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, penolakan para ulama terhadap Jokowi sudah ada sejak tahun 2014 silam.

“Begini, ada ulama-ulama DKI, Banten, Jawa Timur yang sejak tahun 2014. Ini rahasia tak buka ini, tidak mau pak Jokowi,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).

Cak Imin menjelaskan, dukungan para ulama-ulama tersebut baru bisa didapatkan bila Presiden Petahana Jokowi memilihnya menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2019 mendatang.

“Nah mereka (ulama) yang mendukung saya ini mau pak Jokowi kalau saya wapresnya. Kalau bukan saya, pasti (Ulama) tidak mau,” tandasnya.

Dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan Trans7 beberapa waktu lalu, Muhaimin mengingatkan kepada Jokowi bahwa sang petahana bisa kalah jika tidak memilih dirinya sebagai pendamping di Pilpres 2019.

“Bukan hanya itu. Kalau enggak dipilih, saya bisa nyapres loh nanti,” tegas Cal Imin.

Meski ngebet menjadi Cawapres Jokowi, Cak Imin juga ternyata tak menolak jika digaet Prabowo sebagai cawapresnya. Bahkan, Muhaimin menyatakan, Pabowo tidak akan menang jika buka dirinya yang menjadi cawapres.

“Kalau Prabowo itu hanya menang kalau sama saya. Kan banyak hasil survei sendiri yang bilang Pak Prabowo itu menang hanya sama saya,” ujar Cak Imin. (Wan)

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index