Seluruh Jadwal Kedatangan di Bandara SSK II Pekanbaru Delay

Seluruh Jadwal Kedatangan di Bandara SSK II Pekanbaru Delay
(ils)

PEKANBARU- Tebalnya kabut yang menyelimuti Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Senin (22/7/2013) pagi membuat jadwal aktifitas penerbangan di bandara menjadi terganggu. Bahkan, kabut tersebut juga menyebabkan seluruh jadwal kedatangan maskapai penerbangan ke SSK II mengalami delay. 

Menurut Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan, penyebab delay tersebut dikarenakan oleh kabut embun. "Jadwal kedatangan seluruh pesawat ke SSK II sempat terganggu karena kabut yang menyebabkan jarak pandang hanya berkisar dibawah 500 meter. Tapi itu kabut embun, bukan kabut asap," ugkapnya.  

Ibnu menjelaskan sejumlah maskapai yang mengalami delay kedatangan di SSK II yakni Mandala, Air Asia dan Garuda Indonesia. Dimana masing-masing maskapai ini seharusnya sudah mendarat pada pukul 08.15 WIB pagi. Namun karena jarak pandang hanya dibawah 500 meter, maskapai yang bersangkutan pun terpaksa menunda jadwal kedatangannya ke SSK II.

"Yang pastinya akibat kabut embun ini, semua jadwal kedatangan pesawat yang di bawah pukul 09.00 WIB pagi tadi mengalami delay. Diatas pukul 09.00 WIB, aktifitas penerbangan baru normal kembali karena jarak pandang juga sudah diatas 1.000 meter," ujarnya.

Laporan: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index