Setelah Gatot, TGB Masuk Gelanggang

Setelah Gatot, TGB Masuk Gelanggang
foto : internet

Riauaktual.com - Bukan cuma nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto, gelanggang bursa Pilpres 2019 juga diramaikan nama lain. TGH M Zainul Majdi salah satunya.

Dorongan agar Gubernur NTB yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) ini mulai disuarakan.

Dukungan terhadap TGB dideklarasikan Poros Pemuda Nusantara pada Rabu (2/5/2018). TGB didorong maju karena dinilai punya kompetensi bersaing di gelanggang pilpres.

"TGB adalah individu yang islami tulen, memiliki kekuatan citra sebagai sosok yang nasionalis-religius," sambungnya.

Kelompok ini yakin TGB bisa menjadi pilihan alternatif bagi parpol-parpol yang sedang menimbang calon. Konsep gabungan asal calon dari Jawa-luar Jawa dinilai layak dipertimbangkan dalam pengusungan calon.

TGB memang dilirik beberapa parpol terkait pilpres. TGB masuk dalam daftar 15 kandidat cawapres yang dipertimbangkan Gerindra untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto, yang sudah menyatakan siap menerima mandat maju sebagai capres pada Pilpres 2019.

Demikian juga dengan Demokrat, parpol tempat TGB bernaung. Waketum Demokrat Roy Suryo menyebut TGB sukses memimpin NTB.

"Jadi artinya, posisi itu masih sangat terbuka untuk apa saja, apakah mau dijadikan orang nomor dua ataukah di pemerintahan, di kabinet, tergantung dari posisinya," kata Roy Suryo, Minggu (25/3).

Soal dukungan maju ke gelanggang pilpres, TGB menyatakan siap bila mendapat kepercayaan. Sebagai anak bangsa, sambung TGB, pantang berkata 'tidak' bila mendapatkan tugas mengabdi, khususnya di pemerintahan, termasuk bila dipercaya maju pada Pilpres 2019.

"Bagi saya pribadi, aspirasi dan harapan itu kehormatan. Ada harapan dari elemen masyarakat, dari orang-orang, kelompok, berarti ada kepercayaan. Kita lihat proses ke depannya karena semuanya sudah ditentukan oleh Tuhan," tutur TGB.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index