Disambut Tari Tortor, Kampanye Syamsuar Bergemuruh

Disambut Tari Tortor, Kampanye Syamsuar Bergemuruh
Syamsuar berjoget bersama pendukungnya di gedung Sopo Godang, Kandis.

Riauaktual.com - Kedatangan calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, saat menggelar kampanye dialogis di Sopo Godang, Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Siak, disambut dengan tari Tortor khas Batak.

Prosesi ini sudah dimulai sejak Syamsuar berada di pintu masuk gapura. Bupati Siak yang sedang mengambil masa cuti ini sudah digiring sekelompok orang, berjalan sambil menari tortor.

Sementara itu, sekelompok orang lainnya berhadapan dengan Syamsuar, sambil berjalan mundur tangannya memberi isyarat seakan-akan menarik Syamsuar untuk masuk ke dalam gedung Sopo Godang.

Seiring Syamsuar menelusuri jalan yang terbentuk dari meja kayu yang tersusun berbanjar delapan, pemusik tortor dari BAM-Live Musik Sipolin-polin semakin keras terdengar.

Tiba di dalam Sopo Godang, sebelum duduk di atas panggung, Syamsuar bersama pendukungnya masih menari tortor. Seiring dengan hal itu, pekik menyapa khas Batak pun bergemuruh berulang kali. “Horas Syamsuar…!”

Usai doa, kehebohan kembali terjadi. Hal ini menyusul tampilnya Nabasa Trio artis dari Jakarta yang ngetop dengan lagunya berjudul “Orang Ketiga.”

Syamsuar yang semula menari berdiri dari tempat duduknya, begitu semangat bergoyang. Pada lagu kedua berjudul Rena (dangdut), kemudian diubah suai liriknya, Syamsuar berbaur dengan masyarakat pendukung, menari tortor versi nomor 1.

Syamsuar menari di bawah panggung bersama Nabasa Trio, dan setidaknya seribuan warga yang hadir pada siang menjelang petang itu bergembira, mereka menari bersama Syamsuar sambil mengacungkan jari telunjuk. Horas Syamsuar…!

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index