Randy Mamola resmi bergabung dalam daftar legenda MotoGP. Pelantikan itu berlangsung di Circuit of The Americas (CoTA) / Crash

Randy Mamola Resmi Dilantik Jadi Legenda MotoGP

Sabtu,21 April 2018 - 12:56:17 WIB Di Baca : 1586 Kali

Riauaktual.com - Randy Mamola resmi bergabung dalam daftar legenda MotoGP. Pelantikan itu berlangsung di Circuit of The Americas (CoTA).

Mamola adalah legenda pertama yang tidak memenangkan kejuaraan dunia. Dia akan bergabung dengan sederet nama yang sudah lebih dulu menerima stempel sebagai legenda. 

Mereka adalah Roberts Jr, Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, dan Wayne Rainey.

"Ini pertama kalinya kami menominasikan seseorang yang bukan juara dunia dan ini karena selama karier dan dia telah menciptakan legenda yang sah. Perilaku Randy Mamola selama kejuaraan dan bekerja untuk Riders for Health dan Two Wheels for Life membuatnya menjadi legenda nyata dan kami merasa terhormat untuk melantik dia di sini di Amerika di depan begitu banyak legenda Amerika di sini," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dikutip dari Crash, Sabtu (21/4/2018).

Selama prosesi pelantikan legenda, Mamola mengaku tidak ingin menangis karena peristiwa itu bisa menjadi bahan olok-olokkan Kenny Robert, yang menjadi musuh bebuyutannya selama menjadi pembalap profesional.

"Saya tidak ingin menangis karena Kenny akan memberi saya omong kosong! Ini adalah kehormatan besar untuk dihargai bagi olahraga ini." (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...