Alam Indah, Cagubri DR H Firdaus ST MT Bakal Jadikan XIII Koto Kampar sebagai Kawasan Pariwisata

Alam Indah, Cagubri DR H Firdaus ST MT Bakal Jadikan XIII Koto Kampar sebagai Kawasan Pariwisata

Riauaktual.com - Pasangan nomor urut 3, DR H Firdaus ST MT - Rusli Effendi melanjutkan rangkaian kampanyenya di wilayah Kampar, tepatnya di Kecamatan XIII Koto Kampar.
    
Didaerah yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga Sumatera Barat ini,  Firdaus disambut dengan antusias oleh warga setempat, Senin (16/4/2018).

Saat berada daerah yang kini dikenal sebagai salah salah satu kecamatan yang punya potensi wisata yang luar biasa ini, Firdaus juga fokus membicarakan bagaimana meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian dengan menggerakkan sektor pariwisatanya yang pada akhirnya bertujuan meningkatkan taraf hidup warganya.
    
"Saya  melihat banyak potensi dalam segi pariwisata yang berada di XIII Koto Kampar ini, ini harus bisa kita maksimalkan untuk mendukung dan membangun ekonomi terutama dalam bidang  industri  pariwisata," ucap Firdaus dalam  sambutannya.
    
Ditambahkannya, harus diakui, daerah ini memang dianugerahi potensi alam yang  sangat indah, namun jika tidak dimanfaatkan, hal ini justru akan menjadi sia- sia, maka perlu ada perencanaan yang matang bagaimana objek-objek ini bisa memberi nilai lebih tidak hanya bagi daerah tapi juga bagi masyarakat sekitar.
    
Katanya, XIII Koto Kampar kampar yang merupakan wilayah perbatasan antara Riau- Sumatera Barat, ini menjadi jalur masuknya wisatawan yang  akan menuju Sumatera Barat, namun sebelum sampai ke provinsi tetangga itu, wisatawan juga dapat  menikamati pariwisata yang berada  di  Kawasan  XIII Koto Kampar ini.
    
"Apalagi disini kan cukup banyak objek yang sudah snagat terkenal, jadi potensi yang ada tinggal dikembangkan agar bisa lebih baik lagi, terus dibenahi dan diberi inovasi, makanya saya ingin daerah ini menjadi kawasan industri
pariwisata, apalagi lokasinya juga sangat strategi," jelasnya.
    
Sementara itu, salah saeorang warga yang kebetulan juga punya nama yang sama dengan Calon Gubernur Riau itu, Firdaus, menyakini apa yang disampaikan Wali Kota Pekanbaru yang kini sedang cuti kampanye itu, dengan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya, Firdaus pun yakin hal itu bisa terwujud.
    
"Kami  berharap  di  kawasaan Danau  Rusa  sampai Candi  Muara  Takus  supaya  bisa  menjadikan tempat  wisata  aagar  wisatawan  yang  menuju Sumatera  Barat  bisa  singgah  di  tempat  kita," harap Firdaus.
    
Disini lain, masyarakat menurutnya juga berharap nantinya Firdaus mampu memenangkan Pilgubri 2018, baginya dengan Firdaus sebagai Gubernur Riau, hal itu juga menjadi kebanggan.
   
 "Awak  uwang  Kampar, pak  Firdaus uwang  Kampar  jadi  awak  harus  pilio  uwang  awak, nomor  3  pak Firdaus," pungkasnya.  (*)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index