Perbakin Riau Sinergi dengan Polda Berantas Hama Babi

Perbakin Riau Sinergi dengan Polda Berantas Hama Babi
(int)

PEKANBARU (RA) - Lomba Safari Berburu yang dilaksanakan Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kamis (28/6) resmi dimulai. Ditandai dengan pelepasan 35 regu di Lapangan SPN, Jalan Pattimura, oleh Polda Riau dan Ketua Perbakin Riau, Dedi Handoko.
 
"Diharapkan dengan kegitan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-66 tersebut dapat menjadi suatu gegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah perburuan untuk mengurangi hama babi, dengan sinergi yang baik antara Perbakin dengan Polda Riau ini diharapkan kedepannya bisa terus ditingkatkan lagi. Karena memang banyak laporan yang kami terima dari masyarakat tentang hama babi, dan dengan kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan Safari Berburu ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat tempatan, " ungkap Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husein melalui Binmas Polda Riau, Sugiyono yang melakukan  arak-arakan regu berburu tersebut.

Ketua Perbakin Riau yang akrab disapa DH mengatakan, gegiatan safari berburu tersebut akan dilaksanakan sebagai agenda rutin kedepanya. Karena bermanfaat bagi masyarakat banyak. Selain berburu dengan beragam hadiah, selama acara nanti juga dilaksanakan kegiatan sosial berupa penyerahan Sembako kepada warga sekitar lokasi berburu

"Safari Berburu yang digelar 28-30 Juni ini berada di tiga lokasi, yakni Kuansing, Inhu, dan Inhil bagian darat. Diikuti 175 peserta yang dibagi dalam 35 regu. Masing-masing regu terdiri dari lima peserta yang bersaing untuk tiga kategori lomba. Pertama jumlah tembakan, lalu berat dan jumlah hasil buruan. Selama kegiatan, seluruh peserta diharapkan dapat menjaga kedisiplinan demi keselamatan bersama dalam kegiatan acara. (RA)

Berita Lainnya

View All