Ini Doa Kiyai di Benteng Inhil Untuk Sang Calon Gubernur Riau Syamsuar

Ini Doa Kiyai di Benteng Inhil Untuk Sang Calon Gubernur Riau Syamsuar
KH Idrus Hasyim.

Riauaktual.com -  Setelah menempuh perjalanan melelahkan lantaran kondisi jalan rusak berat, akhirnya Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, tiba di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), untuk menggelar kampanye dialogis, Ahad (1/4/2018).

Dalam sambutannya, tokoh agama setempat, Kiyai Haji (KH) Idrus Hasyim mengatakan, dalam memilih calon sebaiknya kita berpegang pada petuah orangtua kita dulu.

Bagi orang Bugis, kata KH Idrus Hasyim, jika seseorang berada di depan maka dia menjadi pemimpin yang baik, dan jika dia berada di belakang maka dia bisa mengawasi orang lain, dan apabila dia berada di tengah bisa membawa yang lain ke tujuan.

“Mudah-mudahan Pak Syamsuar bisa menjadi Gubernur Riau yang menbawa kita kepada kemajuan yang lebih baik lagi, apalagi beliau cukup sukses memimpin Kabupaten Siak,” kota KH Idrus Hasyim.

Dalam sambutannya, Sekeretaris Umum Parpol Koalisi, Fuady Noor, mengatakan kondisi di Inhil tidak hanya laut yang bergelombang namun jalan juga bergelombang, dan Pak Syamsuar sudah “menikmati” langsung.

“Dengan keahlian Pak Syamsuar yang sukses membangun Kabupaten Siak, kita yakin persoalan di Inhil ini bisa terselesaikan. Apalagi kita ketahui bahwa Kabupaten Siak lebih muda dari Inhil, namun harus diakui Siak lebih maju,” ungkap Fuady.

“Jika Inhil maju pertanian dan infra strukturnya, maka mari kita bersama-sama memenangkan Pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau,” sambung Fuady.

Setelah melihat kenyataan yang ada, kata Syamsuar dalam orasi politiknya, maka sesuai program kerjanya, jika dipercaya menjadi Gubernur Riau, jalan-jalan Provinsi Riau yang ada di Inhil menjadi perhatian khusus. Sebab, jalan ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat.

Selain masalah jalan, Syamsuar juga menyinggung program pemerintah pusat yang patut diambil pemerintah Provinsi Riau untuk peremajaan kelapa dan kelapa sawit.

Terkait masalah harga kelapa dan kopra, kata Syamsuar, maka dia akan memutuskan mata rantai proses penjualan kelapa lantaran diyakini ada yang bermain. “Betul tu, pak!,” teriak warga disela pidato Syamsuar.

Seratusan warga yang hadir dalam kampanye tersebut, juga sempat beteriak dengan mengatakan, hidup Syamsuar,!seraya bertepuk tangan lantaran calon nomor 1 ini mengatakan, “Insya Allah jika saya diamanahkan menjadi Guberbur Riau masalah harga kelapa ini menjadi perhatiannya sehingga harga kelapa stabil dan ditentukan petani.”

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index