Masyarakat Sambut Antusias Begitu Melihat Syamsuar Datang ke Tanah Merah Inhil

Masyarakat Sambut Antusias Begitu Melihat Syamsuar Datang ke Tanah Merah Inhil
Syamsuar saat blusukan di Pasar Tanah Merah, Kuala Enok, Inhil.

Riauaktual.com - Usai menempuh perjalanan 6 jam dari Kota Pekanbaru, Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Drs H Syamsuar istirahat sejenak di penginapan Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Sabtu (31/3/2018) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan Calon Gubernur Riau yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat Inhil menggunakan bot pancung menuju Kuala Enok dan di Pasar Tanah Merah, Desa Tanah Merah, memulai kampanyenya tatap muka.

Bupati Siak dua periode ini sangat semangat berjalan mengelilingi Pasar Tanah Merah, Desa Tanah Merah, menyapa masyarakat. Di sela itu, masing-masing perwakilan partai Koalisi (PAN, PKS dan NasDem) menyampaikan “Calon Gubernur Riau nomor 1, Pak Syamsuar”.

Putra kelahiran Riau Pesisir ini juga menyempatkan diri bersilaturrahmi ke rumah para orang tua di Kecamatan Tanah Merah ini sebelum memulai kampanye dialogis di Gedung Serbaguna Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.

Warga Tanah Merah ini ternyata sudah mengetahui sosok Calon Gubernur Riau nomor urut 1 ini. Sehingga banyak masyarakat yang turun ke pekarangan rumahnya ketika melihat Syamsuar melintasi jalan depan rumahnya.

“Ya, kami sudah tahu, sudah disosialisasikan. Nanti pilihnya nomor 1, Insya Allah nomor 1 menang. Gubernur Riau yang baru ya Pak Syamsuar,” ungkap seorang ibu yang menyebutkan dirinya keluarga Abdul Latief, tokoh masyarakat Inhil.

Syamsuar pun terdengar mengaminkan berkali-kali doa masyarakat tersebut sembari menjabat tangan wanita tua itu dengan wajah yang tersenyum.

“Hingga masa kampanye berakhir nanti, InsyaAllah kami bersama Pak Edy Nasution dapat bersilaturrahmi dengan masyarakat di 20 Kecamatan se Kabupaten Inhil. Kami ingin menampung aspirasi seluruh masyarakat Riau dan insyaAllah dapat merealisasikannya jika diamanahkan menjadi Gubernur Riau,” sebut Syamsuar.

Menurut jadwal kegiatan Cagub Riau nomor 1, Syamsuar 31 Maret 2018 di Inhil, setelah Kampanye dialogis dengan masyarakat Kecamatan Tanah Merah, Syamsuar bergerak menuju pelabuhan Samudera pukul 12.30 Wib – 13.00 Wib dan agenda tatap muka dengan masyarakat di Pelabuhan Samudera, Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.

Selanjutnya tatap amuka di Desa Concong Luar, Desa Concong, dan terakhir di Desa Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri dan kembali ke penginapan untuk beristirahat sebelum melanjutkan kampanye Minggu (1/4/2018) di Pasar Pengalihan Enok. (*)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index