Ketua DPRD Bengkalis Penuhi Undangan Presiden

Ketua DPRD Bengkalis Penuhi Undangan Presiden
Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir saat tengah berbincang bersama Bupati Bengkalis

Riauaktual.com - Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin, memenuhi undangan Presiden RI Joko Widodo untuk mengikuti rapat kerja Pemerintah terkait percepatan pelaksanaan berusaha di daerah. Acara tersebut berlangsung di Hall B3 Jakarta Intetnasional Expo (JIExpo)  Kemayoran Jakarta,  Rabu (28/03/2018).

Dalam pertemuan tersebut Presiden mengintruksikan kepada kepala daerah dan ketua DPRD untuk membentuk satgas pelayanan masyarakat. Selain itu presiden menginstruksikan agar melakukan pemangkasan terhadap  birokrasi yang berbelit belit, percepat pelayanan dalam penerbitan izin.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir sangat mengapresiasi atas langkah yang diambil Presiden, karena ia menilai penyebab lambatnya pertumbuhan ekonomi akibat akibat birokrasi yang berbelit-belit.

"Hari ini ekonomi kita melambat penyebab terbesarnya adalah birokrasi yang berbelit belit.  Sebagai contoh kita negara yang besar kekayaan alamnya melimpah,  sumber daya manusianya tidak terhitung  tapi nilai ekspor kita kalah dengan Malaisyia,  Thailand,  Filipina idan Vietnam apalagi Singapura, " kata Politisi PAN Bengkalis ini.

Dengan adanya instruksi ini kata Abdul Kadir, merupakan sebuah angin segar bagi dunia investasi,  termasuk Bengkalis yang harus berbenah terhadap pelayan dan memangkas birokrasi yang berbelit belit.

"DPRD bersama Bupati akan duduk bersama  mengawasi ini, kalau bisa sekarang kenapa harus menunggu nanti, " tegas Abdul Kadir. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index