Dua Jam Nyanyi di Medan, Melly Goeslow Kumpulkan Rp600 Juta untuk Palestina dan Suriah

Dua Jam Nyanyi di Medan, Melly Goeslow Kumpulkan Rp600 Juta untuk Palestina dan Suriah
Melly Goeslow berfoto bersama penggalangan dana untuk Palestina-Suriah di Medan, Minggu (25/3/2018). Foto : Pojoksatu.id

Riauaktual.com - Penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslow ikut dalam Konser Kemanusiaan Palestina dan Suriah yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT), Minggu (25/3/2018) di Garuda Plaza Hotel Medan. Acara ini berkat kerja sama dengan Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI).

Dalam konser ini, istri Anto Hoed ini melantunkan lagu selama dua jam sambil panitia mengumpulkan donasi sebesar Rp600 juta dari masyarakat Medan yang hadir.

Melly turut mengajak anak-anak kecil yang hadir untuk bernyanyi bersama diatas panggung. Satu lagu yang membuat penonton haru dengan tangis adalah lagu berjudul “Bunda”.

Melly pun sampai lupa lirik di tengah lagu karena mengingat anak-anak Palestina. Pada lagu terakhirnya, Melly menyanyikan lagu berjudul “Hijarah Cinta” yang didedikasikannya untuk Almarhum Ustad Jefry Al Bukhori. “Karena beliau juga yang mengajari saya, hingga saya berani untuk berhijrah,” ungkapnya.

Pada momen ini Melly memang tak hanya menyumbangkan suara, tapi berbagi pengalaman selama mengikuti misi kemanusiaan ke Palestina beberapa waktu yang lalu.

“Jarak antara tempat saya menginap dank amp pengungsian warga Palestina tidak jauh. Berhadap-hadapan, dan saya mengangis saat melihat anak-anak itu makan, minum, dan beraktifitas lainnya. Karena mereka sudah menjadi yatim piatu dan hidup dalam daerah perang,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Melly juga menceritakan bagaimana dia melihat secara langsung kuasa Allah SWT dalam perang ini. Pengungsi Palestina yang menyeberang ke Suriah harus menyeberangi melalui laut. Tetapi, pada umumnya yang selamat adalah mereka yang masih kecil, anak-anak usia 5 hingga 10 tahun.

“Ini mungkin rahasia Allah, agar mereka generasi muda untuk menjaga Al Aqsa,” ujarnya dengan suara serak.

Sementara itu, Partnership Regional ACT Sumatera Utara, Rinaldi Tambunan mengatakan acara ini pra event sebelum keberangkatan KKS LPl kemanusiaan Suriah ke-5 yang akan diberangkatkan dari BICT Belawan menuju Suriah sebanyak 1000-2000 ton pada tanggal 21 April yang juga Hari Kartini.

“Pada saat itu juga, merupakan Milad ACT yang ke 13 tahun. Dan Alhamdulillah, dalam event ini kita berhasil mengumpulkan Rp600 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil ketua FKMI, Wiwien mengatakan partisipasi FKMI dalam acara ini merupakan bukti jihad dalam menegakkan agama Allah SWT.  (Wan)

 

Sumber: pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index