Walikota Padang Tak Tahu Foto dan Pernyataannya Jadi Bahan Kampanye Tim Firdaus-Rusli

Walikota Padang Tak Tahu Foto dan Pernyataannya Jadi Bahan Kampanye Tim Firdaus-Rusli
Pernyataannya Walikota Padang yang Dijadikan Bahan Kampanye Tim Firdaus-Rusli (nt)

Riauaktual.com - Tokoh PKS Sumatera Barat yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Padang, H Mahyeldi, terkejut saat mengetahui dirinya jadi bahan kampanye oleh salah satu paslon di Pilgubri.

Dikatakan Mahyeldi, dia menyayangkan adanya meme yang menggunakan nama, foto, dan pernyataannya yang seolah-olah mendukung Firdaus-Rusli beredar luas di berbagai media sosial. Dalam meme terdapat logo wajah Firdaus-Rusli, angka 3 serta kalimat testimoninya saat pelaksanaan rapat Apeksi di Pekanbaru sebulan lalu.

"Saya tak tahu, juga tak pernah dikomunikasikan terlebih dahulu terkait gambar dimaksud," kata Mahyeldi, kemarin

Ketika ditanya tentang kalimatnya pada meme yang beredar luas itu, menurut Wali Kota Padang yang sedang cuti Pilkada ini, itu dia ucapkan sebagai Ketua Komisariat Wilayah I Apeksi itu disela Musyawarah Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintahan Kota wilayah I di Pekanbaru. Ada 24 kepala daerah yang hadir di sana.

Pada pertemuan itu semua walikota diminta untuk menampilkan keunggulan daerah masing-masing agar dapat dipelajari dan dijadikan contoh oleh kepala daerah yang lain.

"Pernyataan itu ada, namun tak ada kaitannya dengan Pilkada gubernur di Riau sekarang ini. Waktu itu ada wartawan yang bertanya di sela-sela acara Apeksi," jawab Mahyeldi melalui saluran telepon. Karena kalimatnya digunakan untuk kepentingan kampanye politik Mahyeldi menyayangkan hal tersebut.

PKS Riau Sebut Tidak Etis

Sementara itu Ketua PKS Riau Hendry Munif menyesalkan beredarnya meme yang menggunakan kader PKS Sumatera Barat H Mahyeldi untuk kampanye Pilgubri.

"Apalagi ini digunakan tanpa minta persetujuan dari Pak Mahyeldi-nya. Tidak etis, dan sangat disayangkan," ujar Hendry.

Sebagaimana diketahui pada Pilgubri tahun 2018 ini PKS mendukung pasangan Syamsuar-Edy Nasution.

Hendry mengaku sudah mendapatkan screenshoot postingan meme Mahyeldi dishare oleh akun tim Firdaus-Rusli dan akun pribadi pendukung paslon tersebut.

"Ini sedang dikaji oleh tim legal partai dan koalisi, sejauh mana pelanggaran hukumnya. Yang pasti kader PKS tetap fokus untuk memenangkan paslon nomor satu, H Syamsuar dan H Edy Nasution," tutupnya. (**)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index