Ke Siak Cawagub Nomor 1 Jadi Rebutan Swafoto Pedagang dan Warga

Ke Siak Cawagub Nomor 1 Jadi Rebutan Swafoto Pedagang dan Warga

Riauaktual.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, Edy Nasution, Kamis (22/3/2018) pagi mengunjungi Pasar Belantik di Kota Siak, Kabupaten Siak. Kehadiran prajurit TNI AD lulusan Akabri AD 1984 ini sontak mencuri perhatian pedagang dan konsumen yang sedang berbelanja.

Kehadiran jenderal bintang satu ini menjadi rebutan pedagang untuk swafoto dengan Cawagub Riau nomor 1. Tidak hanya itu, pedagang bukannya mengeluhkan kondisi pasar, malah dengan penuh semangat memberikan dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernir Riau, Syamsuar - Edy Nasution.

"Ini pemimpin yang merakyat. Pemimpin yang patut memimpin Riau untuk membawa perubahan terhadap perekonomian masyarakat. Kami pedagang di pasar ini siap memenangkan Syamsuar - Edy Nasution," ujar Robi salah satu pedagang pakaian di Pasar Belantik.

Para pedagang dan pembeli yang larut dalam aktivitas jual beli, sama sekali tidak menyangka Edy Nasution beserta rombongan yang datang, dan langsung menyusuri lorong-lorong pasar.

Memang diakui Robi saat ini ada penurunan daya beli masyarakat akibat gejolak perekonomian. Namun, dirinya yakin dengan kepemimpinan Syamsuar - Edy Nasution ditingkat provinsi mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang juga berdampak pada pedagang.

"Kita berjualan di sini, tidak mengambil untung banyak. Kita pedagang bagaimana menjual barang dengan harga yang tidak mencekik rakyat. Kita juga sudah membulatkan suara mendukung Syamsuar - Edy Nasution yang mampu membawa perubahan," kata Robi.

Edy Nasution menyampaikan kondisi lesunya perekonomian saat ini tidak hanya di Kabupaten Siak saja yang merasakan. Tapi seluruh pedagang yang ada di 12 kabupaten/kota di Riau ikut merasakan dampaknya. Dirinya juga tidak berjanji dengan apa yang tak dapat dilakukannya, namun bagaimana program kerjanya bersama Syamsuar dapat dilaksanakan pedagang dan masyarakat langsung.

"Kita sudah membuat suatu formulasi, bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat di Riau. Karena setiap kabupaten/kota memiliki permasalahan yang tidak sama. Untuk itu, semaksimal mungkin kita akan meningkatkan perekonomian masyarakat Riau secara merata," ucap Edy Nasution.

Usai tatap muka dengan pedagang dan pembeli di Pasar Belantik, Edy Nasution melanjutkan kampanye dialogis di Kecamatan Mempura. Dilanjutkan sore nanti di Kecamatan Dayun.  *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index