Bupati Harapkan Ada Kejurda Pencak Silat di Kuansing

Bupati Harapkan Ada Kejurda Pencak Silat di Kuansing
Bupati saat melepas gerak jalan santai IPSI Kuansing

Riauaktual.com - Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si kedepannya mengharapkan agar Ikan Pesilat Seluruh Indonesia (IPSI) untuk wilayah Kuansing, membuat program pencak silat kejuaraan daerah (Kejurda).

"Dengan adanya kejurda ini, otomatis para pesilat akan semangat untuk berlatih mengasa kemampuan diri menghadapi kompetisi. Sehingga akan dapat melahirkan atlet berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama Kuansing dan Riau, bahkan Nasional," ujar Bupati dalam pidatonya ketika bersilaturahmi dengan IPSI se Kabupaten Kuansing, Ahad (18/3/2018) siang di lapangan Limono Teluk Kuantan. 

Dan yang terpenting sakali menurut bupati dari pelaksanaan kegiatan itu bisa menjadi salah satu wadah untuk menjalin silaturahmi antar perguruan silat yang satu dengan yang lainnya.

Sementara Ketua KONI Kuansing  Zulhendri, menyampaikan melalui kejurda itu akan dapat menumbuhkan solidaritas antar sesama pesilat sehingga gesekan antar sesama perguruan bisa dihindari. 

Untuk kejurda ini, Kedepannya KONI Kuansing berjanji akan membuat program bimbingan pelatihan untuk para pelatih dan wasit silat di Kuansing.

"Sehingga pelatih dan wasit silat kita mempuyai kualitas dan standar baku yang akan memberikan pelatihan kepada atlet- atlet Kuansing, harapannya supaya atlet Kuansing bisa meraih prestasi," ujar Zulhendri.

Solehudin, Ketua IPSI Kuansing, mengatakan bahwa kegiatan ini, selain ajang silaturahmi sekaligus untuk mendukung hari peduli sampah nasional Tahun 2018 dengan cara membuang sampah yang ada dijalan raya. 

Pengumpulan sampah itu dilaksanakan bersamaan dengan gerak jalan santai jika ada yang berserakan dikumpulkan dimulai dari lapangan Limuno, menuju Jalan Proklamasi dan kembali ke lapangan Limono. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index