Di Reses Sondia Warman Terungkap, Persoalan Pendidikan Masih Menjadi Keluhan Warga di Pekanbaru

Di Reses Sondia Warman Terungkap, Persoalan Pendidikan Masih Menjadi Keluhan Warga di Pekanbaru

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH menggelar reses di RT 04 RW 12 Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (17/3/2018). Di lokasi ini, Sondia Warman disambut antusias para konstituennya.

Dalam reses ini, warga menyampaikan berbagai aspirasi, terbanyak mengenai pendidikan. Sondia Warman dengan staf-nya mencatat aspirasi dari warga tersebut satu per satu, kemudian nantinya akan dirangkum dalam satu laporan untuk direalisasikan di tingkat Pemko Pekanbaru, tentu memperhatikan aspirasi yang masuk skala prioritas.

Seperti yang dikeluhkan Ibu El salah satu warga pemerhati pendidikan. Dia mengeluhkan berbagai masalah pendidikan, khususnya bagi warga yang tidak mampu dalam biaya pendidikan.

Warga lainnya Lubis dalam reses itu meminta agar ada penambahan SLTA di daerah itu, karena saat ini SLTA di Kecamatan Bukit Raya hanya ada satu yakni SMAN 14 Pekanbaru ada di Kelurahan Simpang Tiga.

Kemudian ada juga aspirasi dari Ibu Khodijah yang meminta bantuan alat-alat rebana dan majelis taklim.

Menjawab aspirasi ini, Sondia Warman menjelaskan bahwa mengenai pendidikan, Pemko Pekanbaru telah membangun SMP Madani dan SMK Teknologi yang diperuntukkan bagi anak-anak Kota Pekanbaru.

Sementara untuk biaya sekolah SD dan SMP yang kini wewenangnya di Pemko Pekanbaru, sudah digratiskan. Bahkan, APBD Kota Pekanbaru dalam beberapa tahun ini untuk sektor pendidikan lebih dari 20 persen bahkan mencapai 30 persen.

Sementara mengenai pembangunan SLTA baru di Kecamatan Bukit Raya, Politisi PAN ini menjelaskan bahwa kewenangan SLTA sudah bukan di Pemko Pekanbaru lagi melainkan sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau. Meskipun demikian, Sondia Warman akan menyampaikan persoalan ini kepada rekannya di DPRD Provinsi Riau, namun tentunya bukan secara resmi, hanya sekedar menginformasikan saja.

Hadir dalam reses ini Ketua Forum RW Kelurahan Tangkerang Selatan, Basrial dan para tokoh Kelurahan Tangkerang Selatan. Reses diadakan di halaman rumah Ketua RT 04 RW 12 Kelurahan Tangkerang Selatan, Yudi. (Mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index