Mahfud MD siap jadi cawapres Jokowi, tapi tak mau aktif bermanuver

Mahfud MD siap jadi cawapres Jokowi, tapi tak mau aktif bermanuver
Haul Gus Dur. ©2017 merdeka.com/moch andriansyah

Riauaktual.com -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku senang namanya dimunculkan masyarakat sipil menjadi calon wakil presiden yang tepat untuk Joko Widodo. Mahfud mengisyaratkan bersedia menjadi cawapres Jokowi, namun tidak ingin terlalu aktif untuk menindaklanjutinya.

"Soal saya karena saya katakan tidak ingin, tidak inginnya itu tidak aktif tetapi saya juga bukan tidak mau. Karena kalau tak mau itu diartikan sombong," kata Mahfud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3) kemarin.

Mahfud menyerahkan sepenuhnya terhadap mekanisme yang ada di masing-masing parpol serta Jokowi sendiri. Sebab, menurutnya, keputusan soal cawapres Jokowi berada di partai pendukungnya.

Dia pun mempersilakan partai-partai pendukung Jokowi mengolah namanya sebagai cawapres. "Pada akhirnya nanti bersama calon yang bersangkutan, taruh lah koalisi yang sudah ada bersama pak Jokowi yang tentu menentukan bersama koalisinya," tegasnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengaku telah menjalin komunikasi secara informal dengan partai-partai yang berada di koalisi pendukung Jokowi. Akan tetapi, kata dia, komunikasi itu tak dilakukan secara masif lantaran dirinya tak mau terlibat terlalu aktif menyikapi urusan cawapres.

"Komunikasi informal ada, formalnya mereka nanti harus kongres atau apa kan gitu. Kalau informal itu artinya sambil bicara atau saling lempar bola tetapi saya selalu katakan saya pada posisi pasif ya, tak aktif juga," tandasnya.

 

Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index