Photo : VIVA.co.id/M Ali Wafa. Logo Mitsubishi

Mitsubishi Jadi Merek Mobil Terlaris Kedua di Indonesia

Rabu,14 Maret 2018 - 09:40:13 WIB Di Baca : 2312 Kali

Riauaktual.com - Pasar mobil keluarga segmen bawah di Indonesia sedang bergejolak. Toyota Avanza yang selama ini jadi mobil sejuta umat, harus bertekuk lutut.

Penyebabnya satu, Mitsubishi Xpander. Mobil yang meluncur perdana pada Agustus tahun lalu itu membuat banyak masyarakat Indonesia jatuh hati.

Hal itu tidak mengherankan, Xpander memiliki desain yang berbeda dan terlihat gagah. Orang sudah mulai bosan dengan bentuk mobil keluarga yang itu-itu saja.

Kesuksesan Xpander tertuang dalam data penjualan yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

Pada Februari 2018, Xpander laku 7.400 unit, unggul 627 unit lebih banyak dari Avanza. Posisi ketiga ditempati oleh Suzuki Ertiga dengan angka penjualan 4.223 unit.

Masih mengacu data yang sama, selama periode Januari-Februari tahun ini, Mitsubishi menjadi merek mobil terlaris kedua. Posisi pertama ditempati Toyota dengan 53 ribuan unit.

Mitsubishi bisa meraih posisi dua, karena semua produk mereka laku 36 ribuan unit. Sementara, Daihatsu ada di posisi selanjutnya dengan 34 ribuan unit. Disusul oleh Honda dengan 25 ribuan unit dan Suzuki 22 ribuan unit.

 

Sumber : viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...