Ban Belakang Porsche Cayenne Bisa Belok, Apa Kelebihannya..

Ban Belakang Porsche Cayenne Bisa Belok, Apa Kelebihannya..
Foto: Hafid

Riauaktual.com - Perkembangan teknologi untuk mendapatkan tunggangan yang nyaman terus dilakukan produsen kendaraan roda empat. Salah satunya seperti Porsche yang belum lama ini menghadirkan Cayenne generasi ketiga.

Salah satu fitur yang paling menarik dimiliki oleh Cayenne adalah Rear Axle Steering. Merupakan SUV pertama yang menggunakan fitur tersebut, Rear Axle Steering memiliki banyak kelebihan untuk membantu pengendara.Fitur tersebut mengizinkan ban belakang untuk bergerak sedikit ke kiri dan ke kanan mengikuti arah pergerakan kemudi atau berlawanan. Ya, mungkin terdengar aneh, namun Rear Axle Steering sangat membantu stabilitas dan kelincahan bermanuver.

"Rear Axle Steering ini pertama kalinya disematkan di SUV. Biasayna dulu di sedan. Dan ini berfungsi untuk meningkatkan stabilitas dan agility," jelas Ricko Boen selaku Sales & Marketing Porsche Indonesia.

Pada kecepatan rendah seperti parkir pararel, Rear Axle Steering membuat pengendara lebih mudah masuk atau keluar. Lantaran roda belakang bergerak melawan arah pergerakan ban depan.

Hal ini sekaligus membuat radius putar Cayenne lebih kecil ketika berputar arah. Tentu saja fitur itu akan sangat membantu Cayenne yang berbadan bongsor ketika melewati jalan sempit.

Sedangkan pada kecepatan tinggi, ban belakang akan bergerak mengikuti arah perputaran kemudi. Dampaknya mobil dapat bergerak lebih lincah dan stabil karena ban depan dan belakang bergerak ke arah yang sama. Menghindari rintangan di jalan pun menjadi lebih mudah dan aman.


Sumber : otosia.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index