Ayat Cahyadi : Water Front City Siak Cocok Dikembangkan di Riau

Ayat Cahyadi : Water Front City Siak Cocok Dikembangkan di Riau

Riauaktual.com - Water Front City andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak yang dibangun di tepian Sungai Siak semakin menarik berbagai wisatawan untuk berkunjung ke Kota Istana tersebut. Bahkan tak jarang Kabupaten/Kota lain ingin meniru untuk membuat hal serupa di wilayahnya masing-masing.

Bahkan secara terang-terangan Ayat Cahyadi yang saat ini menjadi Ketua Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Nasution meminta agar jika keduanya diizinkan Allah untuk memimpin Riau, pembangunan Water Front City bisa juga dilakukan di daerah lain di Riau.

"Kita tahulah bagaimana suksesnya sosok Syamsuar yang telah membangun Water Front City di Siak. Beberapa bulan lalu saya saat pulang dari Dumai sempatkan berkunjung ke Siak untuk melihat megahnya kota Siak. Dan ternyata memang Subhanallah. Bagus sekali, apalagi Water Front City nya," ungkap Ayat Cahyadi beberapa waktu lalu.

Ayat Cahyadi yang saat ini menjabat sebagai Plt Walikota Pekanbaru ini mengatakan ada banyak sungai yang ada di Riau.

"Bayangkan jika sungai-sungai yang ada saat ini dikelola dengan baik. Dibuat seperti Water Front City Siak. Saya yakin ini akan sangat bagus sekali. Dan tentunya akan mampu menarik wisatawan," ungkapnya.

Dikatakan Ayat lagi, pembangunan Water Front City ini sangat efektif untuk menjaga bantaran sungai tetap bersih dan terhindar dari kotoran.

"Namanya saja sudah Water Front City ini, air atau sungai didepan Kota, tentu akan lebih dijaga kebersihannya. Dan akhirnya akan menjadi magnet wisata untuk daerah lain. Jika sudah seperti inu, ekonomi juga tentu akan naik," pungkasnya. (yomi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index