Megawati Ingatkan Kaum Perempuan Konsisten dalam Berpolitik

Megawati Ingatkan Kaum Perempuan Konsisten dalam Berpolitik
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat dilantik menjadi anggota Dewan Pengarah dan seorang Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Panca

Riauaktual.com - Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa Bidang Politik Pemerintahan kepada Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri. 

IPDN memberikan waktu Megawati menyampaikan orasi ilmiah kepada ribuan praja IPDN serta tamu undangan. Megawati mengaku bangga karena gelar tersebut diraihnya bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini. 

"Saya bersyukur sekali hak politik perempuan telah diakui dunia internasional," kata Megawati dalam orasinya di Balairung Rudini IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Secara pribadi, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku senang karena hak politik perempuan semakin mendapat tempat di dunia. Dia berpesan kepada kaum perempuan agar konsisten dan teguh dalam berpolitik. 

Megawati berharap pada Hari Perempuan Internasional, perempuan Indonesia semakin maju dan berperan aktif memajukan bangsa. "Izinkan sebelum saya menyampaikan orasi tentang politik pemerintahan, saya mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional untuk para perempuan Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Rektor IPDN, Ermaya Suradinata menilai pemberian gelar kehormatan kepada Megawati pada hari perempuan internasional bukan tanpa kebetulan. Dia menganggap putri Proklamator Republik Indonesia, Soekarno itu dianggap perempuan yang inspiratif dan tangguh. 

Pujian senada juga disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dua kader PDIP itu menilai Megawati telah melahirkan gagasan dan konsepsi di bidang politik pemerintahan. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index