Dalam Hitungan Menit, Bahan Alami Ini Kecilkan Pori-Pori Wajah

Dalam Hitungan Menit, Bahan Alami Ini Kecilkan Pori-Pori Wajah
lustrasi (Foto: Netdoctor)

Riauaktual.com - PENAMPAKAN pori-pori wajah yang besar sangat mengganggu penampilan. Ada cara simpel yang bisa dicoba sembari bersantai di rumah.

Pori-pori yang membesar di wajah, bisa disebabkan oleh kotoran lantaran malas membersihkan wajah, paparan sinar matahari, pertumbuhan bakteri pada kulit, dan salah memakai produk kecantikan.

Dikutip dari Healthambition, Minggu (4/3/2018), cara mengecilkan pori-pori sangatlah mudah, asalkan rajin melakukan perawatan wajah secara rutin. Berikut cara mudah mengecilkan pori-pori secara alami.

Masker tomat

Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menempelkan irisan tomat ke seluruh wajah. Jika sudah tak ada lagi kotoran di wajah, segera tata tomat segar di bagian berpori besar. Diamkan 45-60 menit. Selajutnya bilas dengan air sampai bersih.

Es batu

Es batu dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori. Gunakan es batu dari lemari pendingin, lalu sediakan medium pembungkus dari plastik atau kertas untuk membantu mengaplikasikan. Kemudian tempelkan es batu ke wajah yang pori-porinya besar. Mudah bukan?

Mentimun

Selain segar untuk lalapan, mentimun berkhasiat mengecilkan pori-pori. Kandungan air yang cukup tinggilah penyebabnya. Jadi tak perlu ragu untuk mengaplikasikannya. Iris halus mentimun dan langsung saja tempelkan di wajah. Diamkan selama 30-45 menit sampai airnya meresap. Lakukan secara rutin dan berkali-kali.

Madu

Madu bukan saja enak diminum. Tapi, juga bermanfaat mengecilkan pori-pori. Siapkan satu sendok madu dan satu buah lemon. Tuangkan di mangkuk. Bersihkan wajah dan oleskan campuran madu dan lemon ke wajah. Pijat kulit selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk mengecilkan pori-pori di wajah dan anti kusam. Selamat mencoba!

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index