PON XVIII 2012

Sepak Bola Riau Akan Hadapi Sumbar Dalam Pembukaan PON

Sepak Bola Riau Akan Hadapi Sumbar Dalam  Pembukaan PON
(int)

RIAU (RA)- Dari hasil pencabutan pembagian grup yang dilakukan di Hotel Arya Duta pada, Selasa (26/6) malam Provinsi  Riau selaku tuan rumah Pekan Olahraga Nasional indonesia (PON) XVIII 2012 masuk dalam grup C yang nantinya akan berlawanan dengan tim sepak bola Sumatra Barat.

Dari dua belas tim Sepak bola yang lolos kualifikasi dibagi menjadi tiga grup untuk grup A yaitu  Papua, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara dan Jambi. Grup B Jawa Timur, Jawa Barat, Gorontalo dam Sumatra Utara sedangkan di Grup C yaitu  Riau, Sumatra Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan.

Untuk tim Riau sendiri akan tampil perdana melawan Sumatra barat di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Kampar 06 September mendatang.

Sedangkan untuk Grup A Papua vs Nusa Tenggara Barat yang bertempat di  Stadion Narasinga, Rengat  Indragiri Hulu. Sedangkan di grup B Jawa Timur vs Jabar bertempat di Stadion Sport Centre Kuansing, Taluk Kuantan.

Sementara itu untuk futsal Futsal dibagi menjadi tiga grup pula. Untuk
Grup A Yaitu  Papua,Jateng,Gorontalo,Sumsel,
Grup B Yaitu Riau, Sumut, Kalsel, Jabar di Grup C yaitu NTT, DKI Jakarta, Sulsel dan Sumbar.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Emrizal Pakis selaku Ketua Bidang Pertandingan PB PON, Koni Riau dan semua perwakilan Tim.

Sementara itu, Ketua Harian Koni Riau Yuherman Yusuf dengan hasil Sepak Bola Riau berada di grup C mengharapkan dapat peluang untuk masuk dalam babak-babak berikutnya apalagi tim sepak bola Riau ini pada babak penyisihan  akan berlangsung di Kampar yang memang sebagian pemain Bola PON berasal dari Kampar.

"Dengan masuknya dengan disaksikan sudah masuk di group C cukup membuka peluang unuk masuk. Sporter tuan rumah kita dari kampar jadi tentunya diharapkan dapat mendukung penuh . Kebetulan enam pemain kita juga dari Kampar karena kampar juga juara pada  porda lalu," katanya.(RA6)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index