Ini Dia New Isuzu Giga, Truk dengan Kabin Belakang Hampir 10 Meter

Ini Dia New Isuzu Giga, Truk dengan Kabin Belakang Hampir 10 Meter
foto/okezone.com

Riauaktual.com - Tujuh tahun setelah peluncuran generasi pertama, generasi kedua Isuzu Giga akhirnya mengaspal juga. Truk tersebut diperkenalkan dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2018.

Hampir semua aspek mengalami perubahan, mulai dari kapasitas mesin hingga desain exterior dan interior.

Model mesinnya pada setiap varian sama tapi power berbeda. Truk itu menggendong mesin 6HK1 dengan teknologi Heavy Duty Common Rail.

Dengan direct injection diesel, angkutan logistik tersebut diyakini lebih bertenaga namun tetap hemat BBM.

Secara rinci, varian New Isuzu Giga 34 U (N) Medium Duty Truck 4X2 memiliki mesin yang mampu menghasilkan tenaga 245 PS serta torsi 80,5 Kg.

Kemudian mesin New Isuzu Giga 34 U HP 5.8 (N) mampu menghasilkan tenaga 285 PS dan torsi 90 Kg. New Isuzu Giga 34 N HP 6.1 (N) memiliki tenaga

Itu semua didukung transmisi 6 percepatan yang memiliki gear ratio 9,010 untuk tarikan pertama yang lebih bertenaga.

Sementara panjang kabin belakangnya hampir 10 meter, yakni mencapai 9,8 meter dengan desain terpisah dari kabin depan. Jadi masih ada ruang kosong di antara kabin depan dan belakang.

 

Lalu jika melirik ke kabin depan, sopir tak akan bosan karena unit ini dilengkapi dengan layar hiburan LCD yang bisa mengakses USB.

Untuk mengoperasikan truk perkasa itu sopir dibantu dengan kamera parkir di belakang yang visualnya bisa dilihat dari layar yang tertanam dalam dasbor.

Sopir semakin dimanjakan dalam mengontrol truknya, sebab New Isuzu Giga dilengkapi dengan multi information display yang memudahkan pengemudi mengetahui informasi teknis kendaraan, seperti tekanan udaranya.

Beralih ke sistem pengereman, pada New Isuzu Giga disematkan teknologi full air brake. Angkutan tersebut juga dilengkapi fluid dumping rubber yang berfungsi meredam getaran. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index