Wacana Diduetkan dengan Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Prabowo

Wacana Diduetkan dengan Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab diplomatis tentang wacana dirinya diduetkan dengan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Fot

Riauaktual.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab diplomatis tentang wacana dirinya diduetkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Prabowo mengatakan bahwa dirinya adalah mandataris Partai Gerindra.

"Ya saya akan mendengarkan suara partai, suara rakyat, suara sahabat-sahabat, suara mitra dan kita akan mengutamakan kepentingan nasional itu yang saya bisa janji kepada kalian (Awak media, red)," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Mantan Danjen Kopassus ini tidak menjawab secara pasti apakah dirinya bersedia mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Namun, dia memastikan bahwa apapun yang diputuskannya nanti mengutamakan kepentingan rakyat.

"Apapun keputusan saya selalu mengutamakan kepentingan nasional dan rakyat, yang terbaik untuk rakyat itu yang kita akan lakukan," tutur mantan calon presiden di Pilpres 2014 lalu. 

Diketahui, sebelumnya Ketua DPR Bambang Soesatyo mengusulkan agar Prabowo diduetkan dengan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Alasannya, agar tidak ada lagi pertarungan yang tajam seperti terjadi di Pilpres 2014 lalu. 

Selain itu, Putri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani pun menilai tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya Presiden Jokowi berduet dengan Prabowo di Pilpres 2019. Lalu, beberapa lembaga survei pun menunjukkan bahwa sebagian masyarakat menginginkan Pasangan Jokowi-Prabowo maju di Pilpres 2019. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index