Kejuaraan Catur Junior, Rohil Sabet Dua Emas

Kejuaraan Catur Junior, Rohil Sabet Dua Emas
Logo PON 2012 di Riau. (RA1)

PEKANBARU (RA) - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil menyabet dua medali emas pada kejuaraan catur tingkat junior Provinsi Riau. Kejuaraan yang digelar di aula KONI Riau tersebut dengan peroleh dua emas Rohil keluar sebagai juara umum.

Dua medali emas Kabupaten Rokan Hilir dipersembahkan Erik Gabriel dari kategori A putra dan kategori C Putra atas nama Anggi Miftahuddin. Dengan demikian, Percasi Rohil berhak memboyong Piala bergilir KONI Riau.

"Kita berhasil memenangi persaingan dengan Bengkalis yang tahun lalu menjadi juara. Hasil ini memberikan peluang bagi para pemenang untuk bergabung dengan para pecatur junior untuk berlaga di Kejurnas  Junior di Jakarta awal Juli nanti," ungkap manajer Percasi Rohil, Ahmadsyah Harroefi yang didampingi pelatih, Asrul Hidayat ketika ditemui RiauAktual.com di Pekanbaru, Selasa (26/06).

‎?Memang pada kejuaraan tersebut tidak melibatkan para atlet pelatihan daerah (platda) PON yang memang hanya diperuntukan pecatur tingkat junior, akan tetapi para pemenang kejuaraan ini akan bergabung bersama Jemi Jelsen, Yuni Veronika, Fransiska Fortunata yang berada di pelatnas untuk berlaga di Kejurnas Junior.

Sementara Kabupaten Bengkalis yang 2011 lalu menjadi juara harus puas berada diurutan kedua dengan torehan satu emas satu perak satu perunggu, diikuti Pekanbaru dengan satu emas satu perak, Kuansing dan Meranti berada diperingkat empat dan lima. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index