Wakil Bupati Kuansing, Nyatakan Mundur Dari PDIP

Wakil Bupati Kuansing, Nyatakan Mundur Dari PDIP
Surat pengunduran diri H. Halim dari ke anggotaan PDIP

Riauaktual.com - Wakil Bupati (Wabup) Kuansing H. Halim, menyatakan mundur dari Partai Demorasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengurus dan anggota partai. Pengunduran dirinya ini menjadi tanda tanya besar oleh berbagai kalangan tokoh politik di Kuansing.

Melalui pemberitaan yang dimuat sebelumnya disalah satu media online di Riau, pengunduran H. Halim ini hanya dianggap hoax semata. Namun ketika dikonfirmasi pada yang bersangkutan ia membenarkan hal itu, dengan dibuktikan surat pengundurun dirinya.

Surat pengunduran diri H. Halim ini, ia tujukan langsung kepada Plh. Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuantan Singingi tertanggal 27 februari 2018.

Melalui surat itu, ia sampaikan dengan segala hormat dan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai pengurus partai serta manjadi wakil ketua DPC PDIP Kuansing dan menyatakan pengunduran dirinya.

Dalam surat tersebut, tembusannya disampaikan lansung kepada Ketua DPP, Sekjen DPP, Ketua DPD Provinsi dan Sekretris DPC Kuansing. 

Atas pengunduran dirinya ini, H. Halim saat dimintai keterangannya, apakah tidak akan berkecimpung lagi didunia politik ia enggan memfonis pertanyaan tersebut, ia hanya mengatakan bahwa dirinya saat ini fokus dulu berbuat untuk masyarakat melayani di Pemerintahan.

Sementara Katua DPD PDIP Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, saat di konfirmasi, Rabu (28/2) malam melalui saluran WhatsApp (WA) belum memberi tanggapan.

Begitu juga Saprudin Poti selaku Sekretaris DPD saat dikonfirmasi melalui pesan WA juga belum memberikan jawaban, meskipun sudah membaca pesan, tapi tidak ada jawaban sama sekali hingga berita ini dimuat. (Jk)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index