Gerindra Tanggapi Dingin Usul Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Tanggapi Dingin Usul Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019
Presiden Joko Widodo saat menjamu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di belakang Istana Negara, akhir tahun 2016. Foto/SINDOnews

Riauaktual.com - Usul politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo yang berharap Joko Widodo dipasangkan dengan Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 ditanggapi dingin Partai Gerindra.  

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan pengusungan Prabowo sebagai calon presiden sudah harga mati. 

"Saya kira kalau bagi Gerindra kita akan solid akan mendukung Prabowo menjadi calon presiden," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Menurut dia, sangat tidak mungkin bila Prabowo Subianto mengajukan tokoh lain untuk menjadi calon presiden. 

"Saya kira sejauh ini boleh dikatakan hampir 100 persen atau 100 persen lah kader Gerindra menginginkan Pak Prabowo sebagai calon presiden," kata wakil ketua DPR itu.

Terkait rencana deklarasi dukungan kepada Prabowo sebagai capres, Fadli belum bisa memastikan lebih detail. "Ya dalam waktu dekat kita akan melakukan konsolidasi nasional, bukan Maret ini tanggalnya sedang ditentukan dan juga melihat jadwal-jadwal lain," tuturnya.

Sedangkan sosok calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019 belum dibahas. "Sedang persiapan, ancang-ancang. Komunikasi politik akan dijalankan terus," ujarnya. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index