Orang Rohil Milih Syamsuar, Ini Alasannya

Orang Rohil Milih Syamsuar, Ini Alasannya

Riauaktual.com - Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Drs H Syamsuar MSI, menggelar kampanye tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Kubu, Kebupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (26/2/2018), di rumah tokoh masyarakat setempat, H Karim.

"Saya tak menduga Pak Syamsuar mau berkunjunga ke rumah kami. Sungguh ini suatu kehormatan bagi saya. Mudah-mudahan kedatangan Pak Syamsuar di Kubu membawa harapan baru bagi masyarakat Kubu," kata tuan rumah, Haji Karim.

Usai H Karim mengucapkan kata selamat datang kepada Syamsuar, giliran Ketua DPD PAN Rohil, Amansyah, menyampaikan kata elu-eluan. Katanya, Pak Syamsuar adalah keluarga dekat masyarakat Rohil karena beliau kelahiran Jumrah.

"Jadi sampaikan kepada saudara mara kita, bahwa Pak Syamsuar adalah keluarga kita, ada hubungan emosional dengan kita," ucap Amansyah.

Kenapa orang Rohil harus memilih Syamsuar, kata Amansyah, karena saat ini ada tiga putra terbaik Rohil yang ikut Pilkada Riau. Yang lain hanya pada tatanan wakil gubernur sementara Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau.

"Kita ini mencari Gubernur Riau bukan calon wakil gubernur. Itu alasan kenapa orang Rohil harus memilih Pak Syamsuar," ungkap Amansyah.

Pada kesempatan itu, Syamsuar mengawali sambutannya mengatakan, dia bersama Edy Natar Nasution, berupaya menjadi pelayanan masyarakat bukan dilayani. Sikap mulai dilakukan dengan disiplin waktu.

"Kami terus berupaya agar setiap pertemuan datangnya tepat waktu, karena kami juga memahami masyarakat juga punya kesibukan lain," ujar Syamsuar.

Dari sejumlah kunjungannya, kata Syamsuar, aspirasi pembangunan infrastruktur jalan berada pada urutan pertama dan ini adalah menjadi prioritas kerjanya jika nantinya dipercaya menjadi Gubernur Riau.

"Persoalan jalan paling banyak dikeluhkan masyarakat, karena jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat. Karenanya hal ini menjadi prioritas kerja saya nantinya," pungkasnya. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index