Kecamatan Tenayan Raya Kembali Raih Juara Umum MTQ Kota Pekanbaru

Kecamatan Tenayan Raya Kembali Raih Juara Umum MTQ Kota Pekanbaru
Pelaksanaan MTQ Kota Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kecamatan Tenayan Raya berhasil mempertahankan juara umum Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46. Dengan direbutnya juara umum ini berarti Tenayan Raya meraih juara untuk keduakalinya secara berturut-turut.

Lapangan Petrohil Jalan Pramuka, Kecamatan Rumbai Pesisir menjadi saksi kemenangan Tenayan Raya Kamis malam (9/5/2013) tadi. Pada MTQ ke-46 ini Kecamatan Tenayan Raya berhasil meraih total nilai 79, dengan merebut 11 Cabang sebagai juara I, 7 Cabang juara II dan 3 cabang meraih juara III.

Posisi ini membuat Tenayan Raya tidak tergeserkan oleh kecamatan lainnya.Di tempat kedua juara umum diduduki oleh Kecamatan Marpoyan Damai dengan perolehan nilai 39 dan juara umum ke-3 ditempati Kecamatan Sail dengan nilai 35.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tenayan Raya H Idrus Mag, saat dikonfirmasi Kamis malam menyatakan, bangga dan bersyukur atas juara umum yang bisa dipertahankan Tenayan Raya tahun 2013 ini.

"Alhamduillilah tahun ini Kecamatan Tenayan Raya bisa meraih juara lagi. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara Camat, Lurah, dan masyarakat Tenayan Raya," ujarnya.

Sementara itu Zukifli RA, Sekretaris MTQ ke-46, saat membacakan keputusan dewan hakim no.05/DH/tahun 2013, tentang penetapan terbaik 1 sampai 3 dan harapan 1-3, pada MTQ ke-46 mengatakan jika pemenang MTQ tahun 2013 tidak mesti menjadi wakil di MTQ Provinsi Riau.

"Nantinya yang menjadi Terbaik ke-1 tidak mutlak jadi utusan MTQ tingkat Provinsi yang mewakili Kota Pekanbaru pada MTQ yang akan digelar di Kabupaten Rokan Hulu, nantinya wakil untuk MTQ Provinsi akan ditetapkan pada LPTQ," tandasnya.

Sementara itu wakil ketua MTQ ke46 Kota Pekanbaru Amrul Muchtar menyebutkan,untuk harapan I mendapatkan hadiah Rp1,5 juta, Harapan II Rp1 juta dan harapan III Rp750 ribu. "Untuk juara umum sendiri mendapatkan total hadiah sebesar Rp25 Juta, hadiah untuk seluruh cabang diantaranya juara I Rp3,5 juta, juara II Rp3 juta, III Rp2,5 juta, juara harapan I Rp2 juta, harapan II Rp1,7 juta dan harapan III Rp1,5 juta untuk total hadiah di MTQ ke46 Kota Pekanbaru mencapai Rp624 juta," tandasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index