MTQ Pekanbaru Jadi Pasar Malam Dadakan

MTQ Pekanbaru Jadi Pasar Malam Dadakan
Pedagang mainan di Pasar Malam. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mushabaqah Tillawatil Qur'an (MTQ) ke-46 Kota Pekanbaru yang diselenggarakan di Kecamatan Rumbai Pesisir mendadak menjadi pasar malam. Hal ini terlihat pada Rabu malam tadi, (8/05/2013) tampak ramai pengunjung. Akan tetapi, aktifitas pengunjung lebih banyak menyaksikan hiburan dan permainan yang berada tidak jauh dari Astaka MTQ.

Salah satu pedagang mainan anak-anak di areal MTQ, Riki Juliansyah warga Simpang Tiga mengatakan, baru pertama kali menggelar dagangannya. Selain cuaca yang cerah dan sangat menudukung, kehadiran para pedagang kaki lima (PKL), dan beberapa Usaha Menengah Kecil (UKM) yang lain menjadi motivasi baginya untuk ikut serta beradu keuntungan di lokasi MTQ tersebut.

"Ya, saya baru berjualan malam ini. Untuk tambah-tambah pemasukan dan memberikan nafkah untuk anak dan istri,” terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Komandan Pleton (Danton) Lima Satpol PP Kota Pekanbaru, Doddy Atmaja, menyebutkan, untuk penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut sudah dikondisikan oleh panitia MTQ. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru hanya memantau pelaksanaan MTQ.

"Yang jelas tugas pertama Satpol PP untuk pemantauan pelaksanaan MTQ. Untuk setiap harian Satpol PP juga menurunkan sebanyak 1 pleton yang jumlahnya sekitar 30 orang untuk mengamankan demi kesuksesan dan kelancaraan MTQ ke-46,” ujarnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index