foto : internet

Dukung Target Kunjungan 17 Juta Turis, AirAsia Buka 3 Rute Baru

Sabtu,10 Februari 2018 - 16:57:41 WIB Di Baca : 2292 Kali

Riauaktual.com -  Maskapai berbiaya murah AirAsia kini melayani penerbangan langsung di tiga rute yakni Medan-Singapura, Padang-Singapura, dan Jakarta-Medan. Perayaan penerbangan perdana tiga rute tersebut berlangsung Jumat lalu.

Penerbangan langsung rute ini dilayani oleh Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Penjualan tiket ketiga rute ini sudah dibuka sejak 7 November 2017.

CEO Grup AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, pembukaan rute tersebut mendorong potensi wisata di Indonesia.

Menurutnya, pembukaan rute AirAsia ke Padang dan Medan yang potensi pariwisatanya sungguh luar biasa ini menunjukkan bahwa pengembangan jaringan AirAsia di Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan Bali saja.

"Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke kedua ibu kota provinsi di Sumatera ini, dipadu dengan tarif hemat kami, dapat mendorong warga negeri Singa untuk berkunjung ke Padang dan Medan," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Serta, lanjutnya, sebagai cara mendukung pemerintah meraih target wisatawan mancanegara.

"Hal tersebut merupakan bentuk dukungan AirAsiaterhadap upaya pemerintah dalam membuat potensi wisata lebih merata di sepanjang khatulistiwa, sehingga pilihan destinasi wisata bagi turis pun menjadi semakin banyak. Dengan demikian, target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air untuk tahun ini pun dapat tercapai," paparnya.

Dia bilang, para wisatawan mancanegara dapat merasakan serunya Pekan Raya Sumatera Utara yang digelar setiap tahunnya di Medan pada bulan Maret hingga April.

Lalu, menyaksikan keindahan Danau Singkarak dan pertunjukan seni budaya Sumatera Barat dengan adanya acara tahunan Tour de Singkarak pada bulan Oktober.

Rute ini tidak hanya menawarkan keindahan ragam budaya Indonesia bagi wisatawan mancanegara, namun juga kesempatan untuk para pelancong dalam negeri untuk menjelajahi serunya Negeri Singa.

Singapura, sebagai salah satu destinasi internasional yang paling diminati masyarakat Indonesia, menawarkan beragam pesona bagi masyarakat Padang dan Medan.

Konektivitas baru ini menambah portofolio rute internasional AirAsia Indonesia ke Singapura setelah sebelumnya maskapai ini telah melayani penerbangan langsung dari Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, dan Semarang.

 

Sumber : liputan6.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...