60 Persen Proyek Pemko Pekanbaru Sudah Masuk LPSE

60 Persen Proyek Pemko Pekanbaru Sudah Masuk LPSE
Logo LPSE. FOTO: internet

PEKANBARU, RiauAKtual.com - Hingga pertengahan April 2013 ini, sudah 60 persen proyek Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dilelang melalui Layanan Pengadaan Secara Electronik (LPSE) Kota Pekanbaru. Sementara yang telah tayang di LPSE selama dua triwulan ini mencapai 141 kegiatan dengan total anggaran Rp 172 miliar. Demikian dikatakan oleh Kepala Bagian Pembangunan Kota Pekanbaru, Yuliasman, Jum'at (19/4/2013).

Menurut Yuliasman, saat ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah melakukan lelang antaranya Pekerjaan Umum Bidang Bina Marga dan Bidang Sumber Daya Air, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan dan Badan Kepegawaian.

"Hingga kini ada 141 paket yang sudah lelang di LPSE. Dengan keseluruhan anggaran mencapai Rp 172 miliar," ujar Yuliasman.

Menurutnya, lelang ini dilakukan secara bertahap akibat keterbatasan server yang dimiliki LPSE. Sehingga selama rentang waktu sejak awal tahun hingga kini sudah dua kali ditayangkan lelang barang dan jasa.

Triwulan I tahun 2013 jumlah paket yang dilelang ada 82 paket, terdiri di Dinas PU dan Dinas Perhubungan. Lelang kedua SKPD ini total anggarannya Rp 119 miliar. Triwulan II ada 59 paket yang sudah dilelang terdiri dari BKD, PU, Dinas Pendidikan dan Tata Ruang dengan total anggaran Rp 53 miliar.

"Pekan ini ada lelang fisik sekolah SD, SMP dan SMA. Untuk PU baru Binamarga dan Sumber Daya Air, Bina Marga pembangunan jalan dan trotoar, Sumber Daya Air untuk pembangunan drenasi," rincinya.

Dinas lain, lanjut Yuliasman masih ada yang belum sama sekali, namun tinggal yang nilai proyeknya keci-kecil saja. "Sengaja diatur tayang karena kapasitas server kita terbatas. SKPD yang belum tinggal yang kecil saja masih banyak lelang Diskes dan Cipta Karya. Sementara yang besar itu hanya Dinas Kesehatan," tandasnya.

Ia menambahkan, terkait realisasi lelang per SKPD yang terbesar adalah PU mendekati 100 persen, pendidikan proses akan anwizing, tata ruang konsultasi prakwalifikasi seleksi. Rata-rata semua lelang sudah 90 persen fisik.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index