Tak Ada Pengamanan Khusus untuk HUT Satpol PP di Pekanbaru

Tak Ada Pengamanan Khusus untuk HUT Satpol PP di Pekanbaru
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di Kota Pekanbaru pada 19 April Mendatang, Satpol-PP Kota Pekanbaru tidak menggelar pengaman khusus.

Meski tidak ditampik anggota Satpol-PP yang hanya berjumlah 1 kompi tersebut tiga hari terakhir ini menggelar parade pasukan di halaman Kantor Walikota.

Kasi Operasional (Kasi-Op) Satpol-PP Pekanbaru Azvi saat ditemui, Selasa (16/4/2013) mengakui pasukan Satpol-PP Pekanbaru mulai menggelar latihan baris berbaris sekaligus gladi resik.

"Latihan ini untuk mempersiapkan apel bersama yang akan digelar tanggal 19 April Jumatbesok di di Jalan Gajah Mada," ujar Azvi.

Pagelaran ini nanti Satuan PP dibantu beberapa anggota Kepolisian dan Provos. "Tidak ada persiapan dan pengawalan khusus selain  1 kompi atau sekitar 130 perseonil  yang ada di kota, ditambah gabungan provos, polisi. Tidak tahu kalau persiapan  dari provinsi," tandasnya.

Menurutnya, induk kegiatan perayaan HUT Satpol-PP yang ke-66 ini tetap di Provinsi Riau. Namun, untuk menciptakan kondisi kondusif di jalur lalulintas para tamu mulai dari Bandara Sultan Syarif Qasim (SSQ) II, Sudirman hingga Gajah Mada.

"Jalur lalu lintas tamu mulai dari bandara kita sterilkan dengan razia patroli rutin bagi PKL, parkir liar, spanduk ilegal, dan hal-hal yang menggangu ketertiban, keamanan, dan keindahan kota," terangnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index