Lelang Pengadaan Bus Operasional Pemko Pekanbaru Belum Dilakukan

Lelang Pengadaan Bus Operasional Pemko Pekanbaru Belum Dilakukan
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pengadaan dua bus besar dan bus ukuran sedang untuk operasional Pemerintah Kota Pekanbaru senilai Rp 2,6 miliar kini belum dilelang. Pasalnya, masih menunggu kelengkapan administrasi pembuatan spec kendaraan.

"Belum dilakukan lelang masih dalam proses pembuatan spesifikasi," ungkap H Amir Husin, Kasubag Pengadaan pada Bagian Perlengkapan Kota Pekanbaru, Rabu (17/4/2013).

Kata Amir, saat ini tim sedang membahas penghitungan anggaran yang ditetapkan untuk pengadaan dua bus sesuai spes dan Daftar Penetapan Anggaran (DPA).

"Kita masih sesuaikan dengan anggaran, seberapa mungkin dana mencukupi untuk dua bus sesuai standar  DPA yang sudah tertera di APBD," urainya.

Menurutnya, pengadaan dua bus ini tetap harus melalui dilakukan dengan lelang karena sesuai aturan. "Tentu tetap dilelang di perkirakan akhir April, paling lambat awal Mei harus sudah dilelang," tandasnya.

Karena menimbang usai pengumuman pemenang lelang, maka butuh waktu sekitar 6 bulan lagi untuk bisa mengoperasikan kedua bus ini akibat pengurusan karoserinya. "Sesuai dengan desain kita bus akan dikaroseri selama 6 bulan. Kalau lelang pada Mei, maka pada Desember mobil bisa on the road," katanya.

Amir menambahkan, nilai anggaran kedua bus ukuran sedang dan besar ini mencapai Rp 2,6 miliar. "Kedua bus ini nanti akan diserahkan ke bagian umum untuk dipakai semestinya. Terkait bus-bus angkutan operasional yang ada saat ini, sudah memasuki masa penghapusan aset karena sudah berusia lebih dari 10 tahun," tambahnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index