Walikota Pekanbaru Instruksikan HUT Pekanbaru ke-229 yang Sederhana Saja

Walikota Pekanbaru Instruksikan HUT Pekanbaru ke-229 yang Sederhana Saja
Paripurna Istimewa HUT Kota Tahun 2012 lalu. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Perayaan hari jadi Kota Pekanbaru ke-229 tahun ini dirancang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain sederhana, juga harus lebih menyentuh kehidupan masyarakat serta melibatkan warga hingga ke tingkat kelurahan.

Asisten III Pemko Pekanbaru Sukry Harto, pada saat memimpin rapat ke-2 persiapan panitia hari jadi Kota Pekanbaru yang diselenggarakan pada Jum'at (12/4) menyatakan, tema tersebut diinstruksikan langsung oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT yang hingga saat ini masih melaksanakan Diklat di Jakarta.

"Pak walikota meminta perayaan HUT kali ini harus menyentuh langsung dan merakyat. Dengan melibatkan kegiatan rakyat di kelurahan masing-masing," ujar Sukry.

Menurutnya, terkait program kegiatan berdasarkan program tahun lalu, maka rapat juga akan menambahkan program yang merakyat dan menyentuh.

"Hasil rapat pertama disepakati HUT akan digelar sederhana dan meriah dengan dana yang dianggarkan di APBD Kota Pekanbaru," tandasnya.

Hasil rapat sementara diputuskan, akan ada lomba olahraga dan permainan rakyat yang diikuti oleh masyarakat. "Untuk upacara bendera Pemko akan menggelarnya tanggal 21 Juni hari Jum'at," tambahnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index