Jenderal Edy Nasution : Narkoba dan Laten Komunis Adalah Musuh Yang Berbahaya

Jenderal Edy Nasution : Narkoba dan Laten Komunis Adalah Musuh Yang Berbahaya
Danrem 031/WB, Edy Nasution saat menghadiri acara HUT Pepabri di Desa Salo, Kampar, Kamis (25/1/2018). Foto Penrem 031/WB

Riauaktual.com - Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution menyebutkan bahwa saat ini musuh yang paling berbahaya adalah narkoba dan latin komunis.

Menurut jenderal bintang satu ini, narkoba dapat merusak masyarakat Indonesia, tidak peduli anak-anak dan dewasa, semuanya dirusak.

Sedangkan bahaya laten komunis, merupakan suatu paham yang akan mengantikan dasar negara Pancasila dan UUD 1945 yang sah dan Berbhineka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, masyarakat harus lebih waspada dan menghindari dua hal tersebut.

Hal ini diungkapkan Jenderal Edy Nasution saat menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) di Desa Salo Timur Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (25/1/2018).

HUT Pepabri sebenarnya diperingati setiap tanggal 12 September. Namun acara peringatannya di laksanakan pada hari ini.

Edy Nasution mengutarakan, Pepabri lahir di masa kepemimpinan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Sukarno diera tahun 1950-an.

Pepabri lahir dari gabungan Persatuan Pensiunan Angkatan Paerang Republik Indonesia (Perpapri) dan Persatuan Pensiunan Angkatan Kepolisian Republik Indinesia (PPAKRI).

"Saya berterimakasih dan bersyukur karena telah diundang dan dapat hadir dalam acara HUT Pepabri ini. Karena acara ini merupakan salah satu wujud bakti saya kepada para orang tua dan sesepuh TNI/Polri yang bernaung di bawah Pepabri," ucap Edy Nasution.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap agar para purnawirawan ikut serta dalam mengawasi jalannya pembangunan dan perkembangan Bangsa Indonesia terhadap berbagai kebudayaan dan faktor lain yang akan mengancam Kedaulatan Bangsa Indonesia.

Sementara itu, dalam acara HUT Pepabri dihadiri oleh Ketua Legiun Veteran Indonesia, ketua DHD 45, ketua Pepabri Provinsi Riau, Letkol Inf Purn Sutan Siregar, Ketua Warakawuri Ibu Dorma lubis, Ibu Tri Suradi, ketua Perib serta seluruh undangan dari Pepabri, Warakawuri dan Perib lainnya. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index