Istri Muda Dibunuh Suami, Jasadnya Dikubur di Kebun Bambu

Istri Muda Dibunuh Suami, Jasadnya Dikubur di Kebun Bambu
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Teka-teki kasus penemuan jasad wanita di Kabupaten Garut, Jawa Barat akhirnya terkuak. Jasad tersebut adalah Nani Yulianti, istri muda yang dibunuh suaminya sendiri, Adi Hartono. Adi telah ditangkap Sat Reskrim Kepolisian Resor Garut.

"Pelaku berhasil diamankan dari daerah Jawa Tengah, Senin pagi," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, Selasa, 16 Januari 2018.

Kasus pembunuhan terhadap Nani terungkap setelah adanya laporan warga di Kampung Gugunungan, Desa Margawati, Kecamatan Garut Kota. Pasalnya, warga sempat melihat Adi sempat melakukan penganiayaan terhadap korban di rumahnya dua pekan lalu. Anehnya, setelah kejadian itu, warga tidak pernah lagi melihat keberadaan korban.

"Saat itu warga melihat korban diseret dari warung oleh suaminya ke rumah mereka, setelah itu warga juga mendengar jeritan korban yang diduga sedang dipukuli oleh suaminya," katanya.

Ridwan menambahkan, warga juga mencurigai terhadap anak dari istri pertama pelaku yang menggali tanah di kebun bambu belakang rumah korban.

Sejak kejadian itu, kata Ridwan, warga yang merasa tak lagi melihat keberadaan korban kemudian melaporkan kecurigaan tersebut ke polisi.

"Mereka (warga) curiga telah terjadi sesuatu terhadap Nani yang merupakan istri kedua pelaku," katanya.

Selanjutnya polisi menelusuri kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah warga, dan menggali tanah yang dicurigai sebagai tempat dikuburnya korban.

Kecurigaan warga ternyata benar. Di lokasi yang digali tersebut polisi menemukan sesosok mayat perempuan yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut untuk diautopsi.

Polisi masih menyelidiki motif pelaku hingga berani menghabisi nyawa istri keduanya itu. "Dugaan sementara karena kesulitan ekonomi, namun untuk lebih jelasnya masih kita lakukan penyelidikan," kata Ridwan.

 

Sumber : kriminologi.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index