Bersembunyi di Kandang Ayam, Pelaku Ganjal ATM di Tangerang Didor Polisi

Bersembunyi di Kandang Ayam, Pelaku Ganjal ATM di Tangerang Didor Polisi
Ilustrasi Penembakan. ©2015 Merdeka.com

Riauaktual.com - Polisi menembak salah satu anggota komplotan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan modus ganjal. Sebelumnya, pelaku pencuri ini beraksi di wilayah Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (15/1)

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander, membenarkan peristiwa yang terjadi Senin (15/1) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Dari komplotan itu, satu pelaku berhasil diamankan setelah berusaha kabur dan bersembunyi di kandang ayam permukiman warga.

"Alhamdulillah dapat diamankan satu orang, dan kini dalam pengembangan," kata Alex, Selasa (16/1/2018).

Saat beraksi, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu berpura-pura sebagai nasabah bank. Mereka kemudian hendak mengambil uang di mesin ATM pada salah satu mini market di wilayah Legok.

"Komplotan ini sudah diamati petugas, dan benar melakukan aksinya pada malam itu dengan seorang korban," kata Alex.

Setelah berhasil, pelaku menggunakan mobilnya kabur, dan langsung dilakukan pengejaran oleh Polisi. Aksi kejar-kejaran tak berlangsung lama itu. Mobil yang dikemudikan pelaku menabrak tiang listrik dan mereka coba menyelamatkan diri.

"Kami bisa amankan satu orang yang bersembunyi di kandang ayam, dia ini kapten dari komplotan itu," jelasnya.

Namun bukanya menyerah, sang kapten masih berusaha kabur. Sehingga diberikan tindakan tegas terukur di kaki pelaku. Alex memastikan pelaku lainnya akan terus diburu.

"Kami amankan kaptennya, doakan pelaku lain bisa segera tertangkap," jelas dia. (Wan)

 

Sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index