Hadir di Acara Syukuran PAN, Jon Erizal : Bersama Syamsuar-Edy Riau Lebih Baik

Hadir di Acara Syukuran PAN, Jon Erizal : Bersama Syamsuar-Edy Riau Lebih Baik
Foto- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar-Edy saat menerima SK dari PAN, Jumat (5/1). Foto IG

Riauaktual.com - Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jon Erizal, hadir pada acara syukuran persiapan Pilkada 2018 keluarga besar PAN, yang digelar di Rumah PAN di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Jumat (5/1) siang kemarin.

Dalam acara ini, PAN menyerahkan SK (surat keputusan) kepada Syamsuar dan Edy Aprizal Natar Nasution, yang didukung maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

Jon Erizal, yang juga anggota DPR RI dapil Riau ini menyerahkan langsung SK tersebut.

Selain SK, keluarga besar PAN juga memakaikan jas PAN kepada Syamsuar dan Edy.

Syamsuar adalah Bupati Siak. Sedangkan Brigjen TNI Edy Nasution merupakan Danrem 031/Wira Bima Riau.

Jon Erizal mengatakan, peroses pengusungan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini, tentu dengan pertimbangan dan kriteria yang sudah ditentukan oleh DPP PAN.

"Salah satu kriterianya adalah, calon yang akan diusung oleh PAN harus bisa melengkapi kebutuhan kursi untuk bisa mendaftar ke KPU maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," kata Jon Erizal.

Setelah proses berjalan, akhirnya Syamsuar mampu memenuhi kebutuhan tersebut sehingga tercukupi kursi di DPRD Provinsi yakni kualisi PAN, PKS dan Nasdem.

Jon Erizal yakin, bersama Syamsuar-Edy akan mampu membangun Riau lebih baik lagi untuk kemajuan Indonesia.

"Jadi saya minta seluruh kader PAN untuk siap memenangkan jagoan kita ini," ajak Jon Erizal.

Menurut dia, 'pertarungan' pilkada semakin mendekati. Jadi, saat ini tidak ada lagi waktu bersantai-santi bagi kader yang ada.

"Mari kita bersaing sehat untuk Riau lebih baik. Maka kita menangkan pasangan Syamsuar-Edy," kata Jon.

Jon Erizal juga optimis bahwa tidak menutup kemungkinan partai lain akan mendukung Syamsuar-Edy.

"Ya, kita yakin partai lain akan memberikan dukungan," jawabnya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan bahwa ia sudah menerima SK dari PKS satu hari sebelum SK dari PAN diterimanya, dan besok ia juga akan menerima SK dari Partai Nasdem.

"Syukur alhamdulillah, dengan koalisi dari tiga partai ini, sudah mencukupi untuk bisa mengusungkan diri untuk maju menjadi calon Gubernur Riau dan Wakil saya Edy Nasution," ucap Syamsuar.

Kemudian, Jenderal Edy Nasution juga meminta dukungan untuk maju bersama Syamsuar.

Edy sendiri mengaku memilih berpasangan dengan Syamsuar, ada beberapa alasan.

Di antara itu, sejak Syamsuar memimpin Siak, begitu banyak prestasi yang diraih. Kemajuan pembangunan juga terlihat pesat, pengelolaan anggaran yang baik dan sebagainya.

"Saya tidak hanya seketika berkomunikasi dengan bang Syamsuar. Dari dulu saya sudah berkomunikasi dengan beliau. Jadi saya milih beliau karena cocok dengan saya," kata Edy bercerita panjang saat acara itu.

Sementara itu, pasangan Syamsuar-Edy akan mengadakan deklarasi besok siang, Minggu (7/1) di Lapangan Bukit, Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Selanjutnya, pada tanggal 8 Januari akan mendaftar ke KPU. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index