PMI Taja Jambore Panti Asuhan ke 2

PMI Taja Jambore Panti Asuhan ke 2
(int)

RIAU (RA)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Riau mengadakan Jambore panti asuhan ke 2 se Riau di Tamanvrekreasi Alam Mayang. Acara yang diharapkan dapat mencari bibit unggul di panti asuhan ini akan dihadiri oleh MenterivPembedayaan Perempuan, Linda Agung Gumelar dan dibuka langsung oleh Gubernur Riau.

Ketua panitia Jambore panti asuhan se Riau, Hendro Ekswarso , menyebutkan, kegiatan ini akan digelar 25 hingga 28 Juni mendatang. Direncanakan sebanyak 68 dari 72 panti asuhan se Riau akan mengikuti Jambore yang akan digelar di taman rekreasi alam mayang tersebut.

''Diperkirakan pesertanya 1000 orang dengan menggelar 19 item acara untuk memeriahkan Jambore panti asuhan tersebut yakni diantaranya cerdas cermat, MTQ, Mading, sarasehan, Mendongeng dan Pameran yangakan diikuti oleh anak panti asuhan dan pengasuhnya,'' terangnya.

Diakui Hendro, Jambore panti asuhan ini juga akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan, Linda Agung Gumelar dan jugamengundang anak panti yang berhasil meskipun dibesarkan di lingkungan panti asuhan, ini bertujuan untuk menyemangatkan adik-adik panti yang masih berjuang di asramanya.

''Nanti juga akan diadakan pemeriksaan gratis bagi anak panti dan pengasuhnya serta pengetahuan dari Badan POM Riau untuk mengetahui gizi yang terkandung dalam makanan,'' tuturnya. (RA6)

Berita Lainnya

View All