Polresta Pekanbaru Pantau Perkembangan Arus Mudik

Polresta Pekanbaru Pantau Perkembangan Arus Mudik
Foto - Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi melakukan pemantauan perkembangan arus mudik natal dan tahun baru di Simpang Empat Panam, Senin (25/12). Fo

Riauaktual.com - Usai memantau perayaan natal ke sejumlah gereja di Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi bersama anggotanya lanjut memantau perkembangan arus mudik pasca libur panjang natal dan tahun baru 2018, Senin (25/12).

Pemantauan arus mudik dilakukan di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Siak 2017, di Simpang Empat Panam, Pekanbaru.

Edy Sumardi mengatakan, pemantauan arus mudik dilakukan bersama TNI dan dari instansi pemerintah lainnya.

"Kami dari pihak kepolisian, TNI dan pemerintah menjamin keamanan pada perayaan natal ini. Sejauh ini berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana operasi," kata Edy.

Selain itu, pihaknya juga optimis akan mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan masyarakat menuju tempat tujuan.

Selanjutnya, Edy Sumardi dan rombongan melaksanakan kontrol di pos pelayanan (Posyan) guna mengecek kesiapan pos pelayanan operasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kontrol ini kita lakukan sekaligus memberikan arahan kepada petugas pos pelayanan, dalam pelaksanaan operasi," ujarnya.

Menurut mantan Kapolres Kampar itu,  peningkatan mobilitas masyarakat membutuhkan kehadiran petugas dalam memberikan pelayanan untuk menciptakan situasi aman dan terkendali.

"Karena tujuan adanya pos pelayanan ini adalah demi pelayanan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga semua unsur dapat dilibatkan selain anggota Polri juga TNI,
Satpol PP, Dishub,dan instansi terkait lainnya," terangnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin, Edy berharap adanya kerjasama serta sinergitas semua petugas pos.

"Dengan menjaga kekompakan sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya," tutup Edy Sumardi. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index