Jago Merah Mengamuk, 23 Rumah Warga Tembilahan Ludes

Jago Merah Mengamuk, 23 Rumah Warga Tembilahan Ludes

Riauaktual.com - Masyarakat Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir dikejutkan dengan amuian jago merah yang melalap puluhan rumah warga, Jumat (22/12/17).

Kebakaran hebat terjadi sekira pukul 14:30 WIB itu pertama kali diketahui oleh Puja Risma yang saat kejadian berada di dapur rumahnya.

Saat itu Puja Risma mencium bau hangus dari belakang rumah korban Ali Akbar yang merupakan tetangganya. selanjutnya Puja berlari menuju ke depan rumah korban Ali Akbar dan mengetuk pintu rumah Korban untuk memberitahu bahwa ada api pada bagian dapur rumahnya.

"Mendapat kabar tersebut, Ali keluar membawa anaknya serta istrinya keluar dari rumah. sedangkan Puja berteriak meminta tolong kepada tetangga bahwa ada api," jelas Kapolres Inhil melalui Paur Humas Polres Inhil, Iptu Heriman Putra.

Warga kemudian berdatangan untuk membantu korban menyelamatkan barang dan berupaya memadamkan api. Namun api terus membesar dan membakar bangunan sekitar yang terbuat dari kayu.

Sekira pukul 15.00 Wib 3 (tiga) Unit Mobil BPBD,  2 (dua) Unit mesin robin PSMTI dan 2 (dua) Unit Mesin apung milik Basarnas Kabupaten Inhil tiba di lokasi membantu pemadaman api.

"Api dapat dipadamkan  Sekira pukul 16.00 Wib dan sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Tembilahan Hulu," katanya.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, namun sebanyak 18 (delapan belas) unit rumah hangus terbakar, 3 (tiga) unit rumah rusak berat dan 2 (dua) unit rumah rusak ringan. kerugian materil diperkirakan -+ Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah). (wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index