Ditodong OTK, Ninja Eri Dilarikan

Ditodong OTK, Ninja Eri Dilarikan
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Setelah ditodong senjata tajam (sajam) serta diancam bakal dibunuh, sepeda motor Kawasaki Ninja SS, BM 6185 YC milik seorang pelajar bernama Erikson Ananta Saputra (17), warga Jalan Nangka, Kacamatan Sukajadi yang menjadi korban tindak kejahatan dibawa kabur pelaku yang diduga sekelompok genk motor.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian puluhan juta setelah sepeda motor miliknya dibawa kabur sekelompok pelaku yang diduga genk motor, Selasa (19/3) sekitar pukul 10.30 WIB di Jalana Beringin, Gobah. Hingga saat ini pelaku masih dalam lidik pihak kepolisian.

Informasi dirangkum, menurut keterangan korban kepada pihak petugas menerangkan. Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) serta perampasan yang dialaminya berawal, sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (19/3), korban bersama seorang temannya bernama Andre mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja BM 6185 YC melintas di Jalan Beringin, Gobah.

Pada saat itu, datang satu unit sepeda motor yang dinaiki oleh tiga orang lelaki yang tidak dikenal korban memberhentikan sepeda motor yang dibawanya. Ketika itu pelaku meminta korban untuk mau mengantarkannya ke Jalan Beringin. Merasa tidak ada curiga, korban pun mengantarkan pelaku, sedangkan dua orang pelaku lagi mengikuti korban yang saat itu berboncengan dengan teman pelaku.

Selanjutnya korban dibawa kesalah satu gang dan selanjutnya korban diminta untuk memberhantikan sepeda motornya. Ketika itu pula, tiba-tiba pelaku yang tadinya dibonceng korban dibelakang, turun dan mengeluarkan senjata tajam  pisau seraya mengatakan kepada korban "mau kubunuh kau" selanjutnya ketiga pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban setelah pelaku merampas secara paksa kendaraan korban yang sebelumnya terlebih dulu diancam.

Selang beberapa hari setelah kejadian itu, korban yang tersu berusaha mencari tahu keberadaan pelaku dan sepeda motornya, tidak juga membuahkan hasil, sehingga korban pun menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadiannya kepihak Polresta guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria SH SIK Mh melalui Wakasat Reskrim AKP Milky Bharata SH SIK ketika dikonfirmasikan membenarkan telah dilaporkannya adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pemerasan,"terangnya.

"Hingga saat ini pelaku masih dalam lidik, namun untuk memastikan pelaku merupakan sekelompok genk motor, pihak kepolisian belum bisa memastikan, karena laporannya masih dalam penyelidikan," katanya.

Laporan: AT
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index