Zulaikhah: Muslimat NU Bukan Parpol, Tapi Organisasi Sosial Keagamaan

Zulaikhah: Muslimat NU Bukan Parpol, Tapi Organisasi Sosial Keagamaan

Riauaktual.com - Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC-Muslimat NU) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikahah Wardan S.Sos ME memgingatkan kepada kepada kader-kadernya bahwa Muslimat NU bukan partai politik.

Hal itu dikatakannya saat melantik pengurus Pimpinan Anak Cabanh (PAC) Muslimat NU kecamatan Gaung dan ketua serta pengurus pimpinan ranting Muslimat NU se-kecamatan Gaung periode 2017-2022, Kamis (14/12).

"Muslimat NU bukan parpol, tapi organisasi sosial keagamaan. Kalau di Jawa Muslimat NU sudah terkenal, tapi di daerah kita masih butuh sosialisasinya agar masyarakat paham. Sepanjang kami melaksanakan pelantikan, kami menjumpai ibu-ibu dengan semangat luar biasa. Semoga semangat ini adalah awal kita membantu pemerintah untuk mewujudkan visi misi Inhil", ujar Ikha, sapaan akrabnya. 

Spirit Baru Indragiri Hilir Menuju Kabupaten yang Maju, Bermarwah, dan Bermartabat ialah visi pemerintah kabupaten (pemkab) Inhil sejak awal masa kepemimpinannya. 

Berdasarkan visi tersebut, wanita yang juga merupakan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ini menilai bahwa kiprah Muslimat NU sangat diperlukan untuk menjadikan Inhil kabupaten yang bermarwah dan bermartabat. 

"Untuk menjadikan kabupaten yang maju itu mudah. Menjadikan bermarwah dan bermartabat inilah yang menjadi tugas dan peran kita membantu pemerintah mencapai visi tersebut. Buat program yang tidak muluk-muluk, kita juga harus melaksanakan dan mendukung program magrib mengaji, solat berjamaah, dan gerakan bersalawat yang telah dibuat oleh pemerintah", tuturnya. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index