Kodim 0314 Inhil Gelar Bakti Sosial

Kodim 0314 Inhil Gelar Bakti Sosial

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika tahun 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil menggelar kegiatan Bhakti Sosial Sunat Massal, Donor Darah dan Pengobatan Gratis bekerja sama dengan PMI Inhil dan Dinas Kesehatan Inhil, Senin (11/12/17).

Kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan  di Aula Grabhakti dan lapangan Upacara Makodim 0314/Inhil Jalan A. Yani Parit 9 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayahnya, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

Komandan Kodim 0314/Inhil  diwakili oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno mengatakan kegiatan Bhakti Sosial ini bukan hanya dijadikan semata-mata acara seremonial belaka melainkan kegiatan yang benar-benar nyata menyentuh hati nurani masyarakat, agar masyarakat tahu apa yang dilakukan TNI dapat bermanfaat buat orang lain, selain itu ditinjau dari segi agama merupakan ibadah. 

"Kegiatan ini juga untuk membangkitkan kembali rasa sosial dan jiwa sosial masyarakat serta kesetiakawanan sosial, dengan kita langsung mendonorkan darah  kita ikut membantu menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah sangat berharga bagi keselamatan nyawa orang lain," ungkapnya 

Dikatakan Kasdim lagi, kegiatan Bhaksos yang dilaksanakan ini adalah wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat, selain hadir untuk menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI AD khususnya Kodim 0314/Inhil juga ikut meningkatkan ke

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index