Hadiri Maulid Nabi di Masjid Ar-Rahman, Edy Sumardi : Mari Kita Teladani Sosok Nabi Muhammad

Hadiri Maulid Nabi di Masjid Ar-Rahman, Edy Sumardi : Mari Kita Teladani Sosok Nabi Muhammad
Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Senin (4/12). Foto Humas Polresta Pku

Riauaktual.com - Ratusan warga memadati Masjid Ar-Rahman di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah, Senin (4/12) malam.

Tak terkecuali, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi hadir dalam kegiatan umat islam tersebut.

Dalam acara tersebut, Wakapolresta Pekanbaru duduk berdekatan dengan Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan, Pasi Ter Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Febrizal, Danramil Sukajadi, Kapten Kav Agussam dan Kemenag Kota Pekanbaru.

Pada pejabat dan warga yang hadir terlihat fokus mendengarkan ceramah agama, yang disampaikan oleh ustadz DR H Saidul Amin MA.

Ustadz Saidul Amin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa banyak masyarakat yang meniru sosok yang tidak pantas ditiru sehingga banyak sekarang terjadi ajaran sesat.

"Sosok yang baik dan pantas ditiru bagi umat Islam yakni sosok Rasulullah SAW. Pribadi Rasul itu pribadi yang sempurna. keberhasilan Rasul itu membawa ajaran yang sempurna," kata ustadz Saidul Amin.

Dalam hal ini, Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi, mengajak umat muslim untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW.

"Nabi kita Muhammad SAW, memiliki kesabaran yang luar biasa dan selalu melaksanakan perintah Allah SWT. Dan kita harus bisa mengikuti teladan itu," ucap Edy.

Selain itu, kata dia, sosok Rasulullah dalam berkeluarga sangat menghargai seorang wanita, baik kepada ibu dan anak-anaknya. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index