Ini Tiga Kandidat Caketum KONI Riau 2018-2022

Ini Tiga Kandidat Caketum KONI Riau 2018-2022
logo KONI

Riauaktual.com - Masa penjaringan bakal calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Riau periode 2018-2022, Senin (4/12)  pukul 14.30 WIB sudah berakhir.

Tiga kandidat balon caketum KONI secara resmi mendaftarkan diri ke Sekretariat KONI Riau.

Drs H Dastrayani Bibra MSi menjadi yang pertama. Mantan manajer PSPS Pekanbaru dan tim pendukung datang tepat pukul 12.02 WIB. Ia mengklaim mendapatkan dukungan 4 KONI Kab/ Kota plus 14 pengurus provinsi cabor.

Kemudian balon caketum kedua yang mendaftar adalah incumbent ketua KONI Riau periode sebelumnya, Drs H. Emrizal Pakis SE MM. Didampingi tim pemenangan H Dheni Kurnia, Abdul Rais dkk, mantan Kepala Bappeda Riau ini mengklaim telah mendapatkan dukungan dari
8 KONI Kab / Kota plus 24 Pengprov cabor.

"Dengan bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan berkas dukungan untuk menjadi calon ketua umum KONI Riau 2018-2022," kata Emrizal Pakis kepada Ketua Tim Penjaringan Bakal calon ketua Umum KONI Riau, Ir H Zulkifki Saleh.

Dan lima menit menjelang berakhirnya penutupan penjaringan bakal calon, secara mengejutkan Drs.H. Sanusi Anwar yang sudah berkolaborasi dengan Dastrayani Bibra maju mendaftarkan diri. Ketua PABBSI Riau ini mendapatkan dukungan 2 KONI Kab/Kota dan
8 Pengprov cabor.

" Hari ini tiga calon sudah mendaftarkan diri.Dan berkas ini akan kita ( panitia penjaringan red), buka  dan diverifikasi pada 6 Desember mendatang untuk penyaringan bakal calon. Layak atau tidak, sesuai persyaratan," kata Zulkifli.

Seperti diketahui, persyaratan untuk maju menjadi calon ketua umum KONI Riau 2018-2022 telah ditetapkan dan disepakati seluruh anggota koni pada rapat Musprov KONI Riau, Maret 2017 lalu. Dimana  bakal calon ketum yang layak maju harus mendapatkan dukungan minimal 4 KONI Kabupateb/Kota plus 10 Pengprov cabor. (wal)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index