Stiker Pertamax Belum Menghiasi Mobdin Pejabat Pemprov

Stiker Pertamax Belum Menghiasi Mobdin Pejabat Pemprov
(int)

RIAU (RA)- Hingga saat ini, pemasangan stiker pertamax mobil-mobil dinas masih belum dilaksanakan. Ini dikarenakan Pemprov Riau, melalui Biro Perlengkapan masih belum mendapatkan persetujuan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, bagi pemasangan stiker ini.

Kepala biro perlengkapan Riau, Abdi Haro, menyebutkan, untuk masalah stiker sudah tidak ada maslaah. ''stiker sudah oke, bahkan sudah kita cetak lebih dari 500 lembar. Namun, kita belum mendapatkan persetujuan Gubri untuk pemasangannya,'' sebut abdi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganga nProvinsi Riau Edi Kusdarwanto, Kamis (21/6) di Hotel Premier, mengungkapkan bahwa seluruh pihak masih berkoordinasi. ''bahan-bahannya kita bagi dua, untuk masyarakat kita serahkan kepada asisten II yang punya kewenangan dalamkoordinasi lintas sektor dan kami sedang menunggu followup nya. Sedangkan untuk internal sendiri kita sudah koordinasi dengan bagian umum dan perlengkapan untuk mengatur mana kendaraan pejabat pemerintah yang diberi stiker mana yang tidak," ungkapnya. 

Saat ini masih dilakukan pemilahan mana kendaraan yang diberi stiker mana yang tidak. Sebab ada kendaraan yang ber-plat merah namun tidak dalam operasional pemerintah seperti ambulance. Ini lah yang harus ditentukan sehingga nantinya akan keluar kebijakan yang betul-betul bisa dilaksanakan.

"Seperti angkutan sampah itu harus kita pertimbangkan juga dalam sehari itu berapa kali beroperasi. Format ini lah yang masih kita bahas bagaimana baiknya," tuturnya lebih lanjut. (RA6)

Berita Lainnya

View All