Disperindag Kota Pekanbaru Selesaikan Data Base Gudang Tahun Ini

Disperindag Kota Pekanbaru Selesaikan Data Base Gudang Tahun Ini
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Guna menertibkan keberadaan lokasi gudang barang yang ada di seputaran Kota Pekanbaru pada Tahun 2013 ini, data base gudang ditargetkan tuntas dibuat. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengatakan, saat ini sesuai dengan daftar gudang yang ada sekitar 346 gudang yang miliki izin.

"Data terakhir tahun 2012 ada 346 gudang di Pekanbaru dengan 3 kategori. Ukuran kecil 36 meter kubik sampai 2.500 ada 339 gudang. Ukuran Menengah dari luasan 2.500-10 ribu meter kubik ada 6 gudang dan yang besar dengan luasan 1 ha ada 1 lokasi," ujar Sabrina.

Menurutnya, data base dibuat juga untuk memindahkan gudang yang ada saat ini dalam kota ke lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT). Meski diakuinya saat ini izin gudang sudah tidak dikeluarkan oleh Disperindag lagi dan dikeluakan oleh Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Kota Pekanbaru. Tetapi, pengawasan peizinan gudang masih tetap dilakukan oleh Disperindag.

"Untuk dalam Kota Pekanbaru izin sudah tidak kita berikan, hal ini dikarenakan wacana Walikota kedepan untuk menempatkan gudang di KIT," pungkasnya.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index